Wisata Pantai Jogja – Pantai Pandansimo Cocok Untuk Liburan Keluarga

Sewamobildijogja.net – Bara rindu memburu setiap hati yang sempat menitikan kaki ke Yogyakarta. Layaknya kekasih yang lama tak jumpa dan rindu untuk kembali. Terlebih jika memburu nuansa pantai yang menggulungkan ombak dan smeilirnya yang membelai lembut setiap insan yang menyambutnya. Seperti Pantai Pandansimo.

Pantai yang menetapkan diri di Ngentak, Srandakan Bantul ini memiliki pesona lam yang tidak kalah menariknya dari pantai lain yang ada di Yogyakarta. memburu matahari tenggelam, meneduh di rindangnya cemara yang rimbun, semua bisa kamu nikmati di pantai ini.

Untuk aksesnya kamu bisa menjejaki jalan Bantul ikuti arah hingga ke ujung selatan. selanjutnya palbapang belok kanan atau kea rah barat, selanjutnya bertemu dengan jembatan Kulon Progo, ambil kiri menuju arah selatan. Ikuti arah jalan dan papan petunjuk jalan menuju pantai Kuwaru. Ambil arah kanan menuju pantai Pandansimo Baru. Rupanya pantai Pandansimo ini bukanlah pantai Pandansimo Lama seperti yang dikenal masyarakat. Pantai Pandansimo Baru berada di sebelah barat Pantai Kuwaru dan sebelah timurnya adalah Pandansimo Lama. Kedua pantai Pandansimo ini tetap menggugah aura nyaman dan damai ketika menapaki kaki di atas asir halusnya.

Pada awalnya pantai ini hanya hamparan pasir yang didirikan rumah parah nelayan serta pelelangan ikan. Sejak adanya gotong royong masyarakt setempat secara swadaya terbentuklah wajah baru pantai Pandansimo yang lebih cantik. Sehingga tidak heran jika pantai Pandansimo ini juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata pantai di Jogja.

Pantai Pandansimo Cocok Untuk Liburan Keluarga

PANTAI PANDANSIMO

Deretan kios yang menjajari sekeliling pantai ini menawarkan aneka olahan pangan hasil laut yang siap mendendangkan perut dan memadamkan rasa laparmu. Adapula depot ikan yang bertandang yang siap melayani para pengunjung. ikan segar hasil tangkapan laut para nelayan siap diburu dnegan harga yang relative murah. Selain adanya warung makan dan kios yang rapi, pengunjung yang membawa anak-anak juga siap menceburkan diri di kolam renang.

Sejuknya suasana pantai dengan segala fasilitas yang lengkap menjunjung minat destinasi pantai indah di Jogja. Semilir angin, suara debar-debur ombak yang silih berganti mengejar membuat siapapun terasa betah berlama-lama di pantai Pandansimo. Ditambah pula jika ingin menggelar tikar dan berduduk manja di bawah pohon cemara yang rimbun, membuat suasana damai dan tenang seringkali diburu para pelancong yang ingin melepas penat.

Tak puas hanya mendatangi debran ombak dan berlari kecil dia atas pasir hitam lembut, kamu juga bisa menikmati sensasi menantang bersama ATV (All terrain Vehicle) yang disewakan di pantai Pandansimo ini. Bersiap diri menjejaki pantai dari ujung ke ujung dengan motor roda empat ini.

Pantai yang bersih dan nyaman ini tidak lain dari kesadaran masyarakat mengembang di kawasan ini. Mereka menjadikan pantai Pandansimo senantiasa bersih dari sampah. Oleh akrena itu, tidak etis rasanya jika pantai yang sudah dijaga dnegan baik akan dikotori dengan mudah oleh pengunjungnya.

Nuansa segar dari aroma laut yang menenangkan serta hembusan annginnya ditambah dengan segarnya ikan yang datang dari nelayan yang membawanya bisa dipilih langsung oleh pengunjung. kelengkapan yang dimiliki pantai Pandansimo menarik wisatawan tidak sekedar dari nuansanya saja pastinya. Seafood segar, bermain ria dengan ATV atau yang lain bisa menjadi pilihan berkunjung dalam berwisata pantai di Jogja.

Tidak ingin lekas beanjak dari pantai ini, tunggulah matahari yang akan menenggelamkan diri ke pantai. Dia akan dengan menyapamu dengan cantik karena warnanya yang lembut berwarna jingga keemasan yang membuat hangat suasana.

Memasuki pantai cantik ini juga sangat terjangkau yakni Rp. 2000. Dan untuk parkirnya juga masih terjangkau dengan harga Rp. 3000 untuk motor dan Rp. 5000 untuk kendaraan roda empat. Namun harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah sesuai ketentuan yang berlaku. Dari Pandansimo, bisa juga sekaligus mengajak diri ke pantai di sbeelahnya yaitu pantai Kuwaru dan Pantai Goa Cemara yang juga tidak kalah menariknya. Selamat memburu rindu kembali di kota Istimewa J

 

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.