Wisata Jogja Malam Hari dan Tempat Wisata Hits Jogja yang paling buat Baper !

Wisata Jogja Malam Hari dan Tempat Wisata Hits Jogja yang paling buat Baper !

Jogja Istimewa, Jogja Romantis, Jogja Ngangenin, Jogja Selalu di Hati, Itu lah fakta ketika anda sudah pernah liburan ke yogyakarta yang super istimewa ini .  Tentunya liburan ke jogja bareng pacar ataupun keluarga menjadikan hati semakin ceria, Atau pengen ngerasain sensasi berlibur bersama selingkuhan ? Kalau saya sih belum berani, belum punya selingkuhan soalnya. HeHeHe.

Tidak di pungkiri, Jogja sudah menjadi salah satu tempat paling disukai oleh pelancong, Wisatawan ataupun Backpacker. Berbagai jenis objek wisata baru di jogja yang setiap hari semakin ramai dikunjungi, belum lagi banyak promo akomodasi yang bertebaran menjadikan kota jogja semakin mantap untuk di datangi .

Jogja kota pelajar ataupun kota budaya memiliki objek wisata yang sangat cocok jika ingin berlibur bersama pasangan kekasih ataupun honeymoners yang ingin memadu kasih, Dengan survey dari internet kita bisa mendapatkan berbagai jenis cerita liburan ke jogja yang indah dan syahdu, tips liburan di jogja dan lain sebagainya, Sehingga kita bisa mempersiapkan dengan matang rencana liburan ke jogja bersama pasangan tercinta.

Berikut ada 10 aktifitas wisata di jogja yang paling romantis menurut pengalaman kami dalam membawa tamu honeymoners berlibur di jogja.

1.Berfoto di Tugu Jogja yang paling bersejarah

 

Tugu Jogja merupakan icon ataupun lambang dari kota jogja, biasa dijadikan patokan oleh perantau dalam menentukan mata arah angin, Bagaimana tidak, Jika nyasar di jogja dan menanyakan alamat, banyak penduduk lokal sering menyebutkan arah mata angin, Misalnya kita bingung menanyakan alamat pasar kranggan, bisa jadi orang yang kamu Tanya akan menjawab “ Selebah barat tugu mas,atau  tugu maju dikit ke utara 50 M terus ke barat, Nah lo .. Bingung ga ? Hehe

Tugu Jogja ini merupakan salah satu tujuan menarik di jogja untuk berselfie ria, apalagi kamu orang yang instagramble, Banyak orang mengatakan kalau ke jogja ga sah kalau belum foto di Tugu, Nah kamu dan pasangan bisa foto disini, Baper Baperan , ataupun ungkapin sedikit gombal yang buat pasanganmu semakin cinta, Ingat jangan sampai gombalin pacar orang ya. HeHeHe..

Harga tiket masuk sendiri untuk mengunjungi Tugu Ini adalah GRATIS, Paling Cuma bayar parkir. Bisa disebelah timur tugu ataupun sebelah barat Tugu. Dan untuk berfoto di tugu jogja ini lebih cocok malam hari karena lebih ramai. Kalau lelah berfoto ria, tinggal jalan ke selatan sedikit ada café honjie yang anda bisa jadikan tempat makan malam, Jangan kaget disini menu nya serba kecombrang yang sedang kekinian.

2.Dinner di Bukit Bintang Pathuk, Gunung Kidul

 

 Jika seharian berwisata ke daerah pantai pesisir yang berada di Kab Gunung kidul , Jika kita menempuh perjalanan kembali ke kota jogja, kita akan melewati  Daerah yang bernama Bukit Bintang, Dimana tempat ini yang paling disenangi kaum anak muda dan termasuk salah satu tempat nongkrong favorit di jogja.  Kita dapat melihat jogja dari atas ketinggian, pesawat yang sibuk lepas landas serta lampu lampu rumah warna yang bewarna warni menjadikan tempat ini semakin romantis. Menurut kebanyakan tamu kami, tempat ini selalu memberikan kesan yang syahdu dan romantis, ditambah hembusan angin malam yang lembut, dijamin pasangan yang sedang kasmaran akan semakin greget rasa cintanya  dan siapa tau pasangan minta di peluk mesra.

Restoran di bukit bintang jogja dan hotel di bukit bintang jogja tergolong banyak dengan view yang lepas menghadap kearah barat atau kearah jogja . Semakin asyik ditambah di bukit bintang ini kita bisa menikmati jagung bakar , Pisang bakar dan makanan berat lainnya, Tidak lupa segelas kopi panas dan obrolan cinta hangat menambah rasa cinta yang kian menggebu,

Untuk masuk ke tempat wisata ini tidak dikenakan biaya, ya paling biaya parkir saja. Dan idealnya mengunjungi tempat ini pada sore hari hingga malam hari, agar bisa melihat bintang yang bersinar secerah hati gebetan (ya kalau ga mendung) , lampu perumahan warga yang kerlap kerlip dan coba ungkapkan perasaan mendalam kamu kepada pasangan di tempat ini ,pasti semakin baper kuadrat deh si doi.

Kalau masih jomblo ingin mengunjungi tempat ini tidak menjadi masalah , siapa tau biasa dapat jodoh di atas puncak, Pastikan yang berbeda jenis kelamin ya. Hehhehe.

3.Taman Lampion , Monjali

 

Setelah seharian berkeliling di jogja dan terasa gelap karena sang surya sudah kembali ke peraduannya, Taman Lampion Jogja  atau taman pelangi yang berada di pelataran monument jogja kembali atau sebelah barat ringroad monjali ini memiliki spot foto yang banyak, di taman ini banyak lampu hias atau lampion yang ditata sedemikian rupa, ada yang berbentuk hewan,  berbentuk taman dan unik nya digabung dengan beberapa tema ala korea, Pokoknya sangat cocok untuk foto bareng kekasih hati.

Untuk harga tiket masuk taman lampion dikenakan biaya Rp.15.000 per orang, Relatif murah lah. Tersedia juga sepeda sepeda mini yang bisa dipakai couple mengelilingi kolam ditemani gemerlap lampu hias yang indah. Atau bisa duduk di pinggir kolam ditemani teh hanget atau wedang jahe sambil cerita masa depan yang indah dengan pasangan, Romantis dong ya, Tapi jangan sampai larut dalam perasaan karena tempat ini tutup pada pukul 22.00. Dan hati hati juga yak , bisa jadi anda tidak sadar kecebur di kolam karena rasa cinta yang menggebu gebu. Kidding ..

4. Masangin di Alun Alun Kidul

 

 Jika berkunjung ke jogja, jangan lewatkan berwisata ke alun alun kidul. Dimana tempat ini juga merupakan destinasi kunjungan wisata jogja murah meriah dan menjadi pusat keramaian jogja khususnya anak muda dan  keluarga, Idealnya mengunjungi alun alun kidul malam hari, karena banyak spot foto menarik untuk berfoto dengan pasangan.

Alun Alun kidul berada di sebelah selatan keraton jogja, dan ciri khasnya adalah mempunyai dua pohon beringin kembar. Dan ada mitos pohon beringin alun alun kidul jogja yang tersebar. Beringin kembar ini katanya bisa membuat pasangan yang melewati kedua pohon ini dengan mata tertutup akan langgeng dan impian yang diinginkan akan segera terwujud. Dan ada kabar gembira juga buat kaum jomblo (ngenes), jika berhasil melewati kedua pohon ini akan dipermudah jodoh nya, diperluas rejekinya. Tapi semua itu tergantung kepercayaan dan doa serta usaha kita masing masing kok.

Setelah ritual masangin selesai, Jangan lupa ajak kekasih anda untuk menaiki sepeda hias, Gowes bareng dua putaran lapangan alun alun kidul sambil cerita masa masa indah nya PDKT menjadikan kamu semakin berasa romantis, tapi kudu hati hati juga ya jangan sampai saking semangat nya nabrak pengguna sepeda hias yang lainnya .

30 Jenis Paket Wisata Jogja Sehari, Anti Ribet !

Pilihan Wisata Kuliner Jogja

Untuk tarif sepeda hias setiap hari kadang mematok harga beda beda, Weekdays biasa mulai dari Rp.35.000 per sekali putar, Untuk Weekend kadang mematok biaya mulai dari Rp.50.000 per sekali putar juga , Disini juga banyak tersedia warung lesehan yang menyediakan wedang ronde yang hangat.

5. Berfoto di Sepanjang Jalan Malioboro

 

Siapa yang tidak kenal jalan malioboro Jogja, Kebanyakan orang yang berkunjung ke jogja menjadikan malioboro sebagai salah satu destinasi tujuan wisata favorite ketika berlibur di jogja. Malioboro dikenal dengan kawasan Shophing Centrenya jogja, Disepanjang kaki lima depan pertokoan yang terdapat di jalan malioboro ini, kamu bisa membeli kerajinan tangan  yang beraneka jenis , kaos dagadu jogja yang terkenal dan apabila pecinta batik, hmm disini tempat yang tepat untuk hunting batik jogja yang murah meriah, Tentunya bisa  diberikan sebagai kenang kenangan kepada teman teman ataupun keluarga ..

Untuk masalah harga, tidak perlu kuatir, disini kamu harus pintar menawar. Setelah belanja dan membeli oleh oleh, jangan lupa ajak si doi foto yang  ada tulisan  JLN MALIOBORO, kadang saking terkenalnya lokasi ini sangat  ramai. Jadi sedikit lebih bersabar untuk antri foto ya.  Jika hotel tempat kamu menginap di  hotel sekitar maliboro, ajak pasangan anda naik becak dan ungkapkan keceriaan hati anda ketika berlibur di jogja pasti semakin baper deh. Jangan sampai lupa bayar ongkos becak nya ya !

6.Curhat di Titik Nol Kilometer Jogja

 

Kamu itu orang paling keras kepala dan paling sulit yang pernah aku kenal. Tapi jika aku mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu” masih inget dengan cuplikan teks ini di dalam film habibi dan ainun ? Coba deh ungkapin seperti ini di titik nol km yogyakarta dijamin buat wajah si doi merah merona. Bagaimana tidak , titik nol km jogja merupakan tempat yang paling  asyik nongkrong atau sekedar duduk santai, curhat ringan.

Dari pengalaman banyak tamu kami, bejuta sensasi kita dapatkan ketika menghabiskan malam di tempat ini.  Titik nol km jogja yang berlokasi di jantung kota jogja ini merupakan destinasi wajib juga untuk selfie ria ataupun hunting foto di malam hari. Disekelingnya juga banyak spot spot yang keren, Di sebelah barat ada Istana Presiden / Gedung Agung. Disebelah timur ada Benteng Vrederburg, Taman Pintar Jogja , dan sebelah utara ada Jalan Malioboro dan Tugu Jogja . Memang saking nikmatnya, menghabiskan waktu di titik nol km jogjakarta  sangat tidak terasa, jangan lupa ajak pasangan kamu balik ya biar besok bisa melanjutkan tour di jogja nya.

7.Renang di Queen of The South Hotel menjemput sunset di atas Pantai Parangtritis

 

 Queen of The South Hotel merupakan salah satu destinasi wajib kamu ketika ingin merasakan sunset yang indah dari dalam kolam renang dan ditemani segelas kopi panas . Resort yang terkenal ciamik ini terletak di bukit sebelah pantai parang tritis , Sambil menunggu sunset di pantai parangtritis ajak lah si doi berenang ataupun bisa bersantai di gajebo gajebo yang sudah di sediakan. Walaupun jalan menuju resort ini kecil dan sedikit terjal, tapi ketika sudah melihat pemandangan dari atas ya pasti akan terbayarkan deh. Dengan membayar sekitar Rp.100.000 per orang include welcome drink dan snack serta fasilitas kolam renang, Kamu bisa menikmati keindahan sunset  yang keren abis, tentunya jika cuaca cerah yah.

Alamat Queen of The South Resort ini berada di Klampok Girijati Purwosari Gunung Kidul, Parangtritis. Ya sekitar 30 menit lah dari kota jogja.

                Resort ini juga menyediakan fasilitas kamar yang kalian  bisa pakai untuk berbulan madu karena resort ini menjanjikan view yang indah dan jauh dari kebisingan kota.  Untuk harga kamar  Queen Of The South beach resort parangtritis mulai dari Rp.650.000 ++  . Dan harga tiket masuk ke parangtritis ini dikenakan Rp.5.000 / Orang.  Jika menginap, pilih lah kamar persis di depan kolam renang yang menghadap ke arah laut biar semakin kece.

 8. Berburu Sunrise di Kebun Buah Mangunan

 

Walaupun bukan termasuk wisata jogja malam hari, Kebun buah mangunan wajib kalian kunjungi. Tidur lebih awal dan bangun lah lebih pagi. Ajaklah si doi menambah rasa cinta bareng dengan berburu sunrise di kebun buah mangunan jogja. Alasan mengapa datang lebih cepat adalah agar tidak terlalu banyak didahului pengunjung lain dalam mencari spot foto yang indah.  Jika tidak dapat menikmati sunrise jangan  kuatir, pasti akan mendapatkan momentum yang indah juga seperti pemandangan awan yang berada di dibawah tebing. Setelah awan nya pergi meninggalkan kenangan, akan digantikan lagi dengan pemandangan luar biasa seperti kalian bisa melihat aliran sungai yang meliuk indah. Adalah sesuatu pengalaman yang indah bukan ? Untuk harga tiket masuk kebun buah mangunan Cuma dikenakan retribusi sekitar Rp.3.000 saja untuk perorang nya. Setelah selesai berburu sunrisenya, jangan lupa singgah di hutan pinus dlingo yang cocok juga buat kalian couple untuk hunting foto sebanyak banyaknya.

 9. Bermain air dan merasakan percikan ombak di Pantai Ngandong

 

Lokasi Pantai Ngandong  Gunung Kidul berada di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus Kab Gunung Kidul.  Sudah pernah dengar atau baru pertama kali dengar ? Hehe..  Pantai ini memang sedikit  tersembunyi dan belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan . Nama pantai ngandong  gunung kidul ini memang kalah  terkenal dari pantai sebelahnya yaitu pantai indrayanti atau pantai  pulang sawal dan Pantai Siung, Tapiii pesonanya membuat pengunjungnya bakal terkesima karena pemandangan sunset nya yang buat baper.

Ada banyak ragam aktivitas yang bisa kalian lakukan di pantai berpasir putih  dan landai  ini. Seperti Snorkeling, hunting  foto, main air. Jika ingin berenang, Ombak disini relatif tenang terbukti belum ada tanda larangan untuk dilarang berenang di pantai ngandong ini.

Oia bagi kalian pencinta kuliner seafood, Tempat ini bisa dijadikan refrensi wisata kuliner di gunung kidul.  Parkirkan kendaraan anda, Cari warung paling pojok sebelah kiri, Tanya dimana Warung Pak Jiman,  maka disana lah rasa enaknya seafood segera di mulai. Harga tidak terlalu  mahal. Moment  yang paling berkesan itu adalah  ketika makan  seafood yang super lezat di bawah pohon, ditemani hembusan angin sambil menanti sunset. Dijamin pacar anda tidak akan pernah melupakan moment ini . Jika pun mereka suatu saat akan berpaling, percayalah pasti akan sulit untuk move on. Hehehe

Untuk mengunjungi beberapa wisata jogja terpopuler  dan wisata jogja romantis ini  dalam 2 hari cukup lah untuk membahagiakan pasangan anda selama berlibur di Yogyakarta , Berikut akan kami bantu menyusun rute wisata yang asyik  dan bisa digabungkan dengan tempat wisata hits jogja lainnya .

Hari Pertama     :

Opsi 1    : Kebun Buah Mangunan –  Hutan Pinus Dlinggo –  Kuliner Kambing Muda di Pak Pong Imogiri – Tebing  Breksi – Sunset di Candi Ijo  –  Foto di Tugu Jogja – Foto di Jln Malioboro – Foto di Titik Nol KM Jogja

Opsi 2    : Keraton – Taman Sari – Kebun Buah Mangunan – Hutan Pinus – Queen Of The South Resort – Titik Nol Jogja – Tugu Jogja

Hari Kedua         :

Goa Pindul – Body Rafting di Sungai Oyo – Air Terjun Srigetuk – Sunset Pantai Ngandong – Dinner di Bukit Bintang – Taman Pelangi – Masangin di Alun Alun Kidul

Pilihan yang asyik bukan ? Kalau engga mau repot dan tau beres, kami siap mengakomodir liburan anda selama di jogja, Tentunya layanan yang terbaik, ada surprise menarik di setiap hari dan dapatkan semua informasi paket tour jogja terbaik kami dan pantengin terus yak web kami, kadang banyak Promo Rental Mobil Jogja yang kami share melalui Sosial Media Kami.

Yuk ajak  segera pasangan anda, pacar , keluarga serta selingkuhan anda ke jogja 😛

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.