Wisata Air Terjun Jogja : Pesona Curug Banyunibo Bantul Yogyakarta

Sewamobildijogja.net – Menjelajahi Daerah Istimewa Yogyakarta harus kepo maksimal soal wisatanya dong! Nah di salah satu kabupaten di Yogyakarta khuusnya Bantul terdapat potensi alam yang luas biasa canti yang bisa dijadikan spot memecahkan hati gundah gulanamu! 😀 Namanya Curug Banyunibo. Jadi gaes Bantul tidak hanya terkenal dari budaya dan sejarahnya, tapi juga alam yang semakin hari semakin dikelola dengan baik.

Curug Banyunibo, curug berarti air terjun dan banyunibo ya artinya air jatuh juga. Lho unik kan bahasa Jawa. Lokasi tempat wisata menarik ini berada di Dusun Kabrukan, desa Sendagsari, Kecamatan Pajangan, Bantul. Jika kamu pernah ke desa wisata Krebet, maka lokasi air terjun Banyunibo ini tidaklah jauh dari jangakauan.

Meski terbilang cukup jauh dari kota Yogyakarta, namun keindahan dan ketenangan dari wisata alam inilah yang ditunggu para sibukers dengan rutinitas dan kegalauan massal antara otak dan perasaan.

Pesona Curug Banyunibo Bantul Yogyakarta

Curug Banyunibo

Menghadap langsung air yang gemericik turun dari ketinggian sekitar 10 meter, berada di tengah hutan dengan lebatnya pepohonan besar, seolah menjadi pertanda bahwa curug Banyunibo adalah wisata yang patut diperjuangkan untuk didatangi karena termasuk hidden paradise! Menyembunyikan diri malu-malu untuk disapa.

Byurrrrrr! Menjeburkan atau membahasi diri di air terjun ini menjadi hal yang patut dicoba dong Dolaners. Air yang tidak begitu deras dan jernih akan menjadi pertanda aman untuk bermain di lokasi langsung. Tidak perlu malu-malu. Jika malu, kamu bisa duduk-duduk saja di gazebo yang telah tersedia oleh pihak pengelola. Walaupun sedderhana, gazebo ini sangat bermanfaat bagi kamu para Dolaners yang ingin sekedar relaksasi otak dan memanjakkan mata lelah.

Untuk akses menuju lokasi pasti kamu tahu lah berada di tengah hutan dan demi menjaga keasrian alam, maka tidak ada kendaraan umum yang bisa masuk menuju lokasi. Jadi lebih baik menggunakan kendaraan pribadi saja ya! Menelusuri hutan di Bantul ini juga harus persiapa ekstra. Persiapan goyang-goyang badan dengan khas naik turun berkelok.

Setelahnya kamu bisa memarkirkan kendaraanmu di tempat parkir yang telah disediakan. Untuk tiketnya masih tidak ada pungutan alias gratis! Nah berwisata alam dan memanjakan diri dengan murah meriah pasti bakal jadi minat kamu kan Dolaners. Siapkan uang parkir saja kepada bapak penajga parkir yang sudah menagamankan kendaraanmu.

Untuk tipsnya berkunjung ke wisata alam Curug Banyunibo bisa dilakukan kapan saja sih sebenarnya. Hanya kalau ingin melihat derasnya debit air maka akan cocok dikunjungi saat musim hujan. Pastikan salalu menggukan alas kaki anti kepleset. Karena lokasi alami dan fresh ini sangat perlu diwaspadai demi tidak terjadi atraksi jungkir balik meluncur karena kepleset ya gaes. 😀

Jika kamu tidak puas berenang dan sekedar menikmati pemandangannya saja, kamu diperbolehkan mendaki mendekat ke aliran air di Curug Banyunibo ini. Unutk pelepas lapar, berhubung kios juga belum banyak tersedia maka sebaiknya kamu menyusur jalan pulang dan mencari warung makan terdekat Curug Banyunibo misalnya di Ingkung Mbah Cemplung.

Selain itu, karena lokasi sangat dekat dengan desa wisata Krebet, mampirlah mencari-cari hasil kerajinan batik kayu sbegai oleh-oleh perjalanna kamu. Tidak lupa untuk foto lokasi dan promosi wisata alam di Jogja ya gaes khususnya Bantul supaya mereka di dunia tahu akan keberadaan lokasi alam yang cantik milik Indonesia ini. Dari wisata alam Curug Banyunibo, selanjutnya kamu juga bisa menjadikan Air Terjun Goa Selarong sebagai wisata alam dan sejarah di Bantul lainnya. Salam Dolaners!

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.