Nyentriknya Menu Dari The Waroeng Of Raminten

NYENTRIKNYA MENU DARI THE WAROENG OF RAMINTEN

www.sewamobildijogja.net – Jika berkunjung ke Jogja, nama The House of Raminten pasti sudah bukan hal yang asing. Lokasi temapt makan yang berada di Kotabaru Yogyakarta ini memiliki keunikan yang juga menjadi ikon salah satu kuliner di Jogja.

Tidak salah lagi jika The House of Raminten selalu ramai dikunjungi oleh penikmatnya. Bahkan banyak yang rela menunggu di daftar tunggu dan menuliskan namanya hanya untuk menikmati seporsi nasi kucing dan segelas es kelapa muda raksasa. Canggih!

Instagram: @aprillika24

Instagram: @aprillika24

Jika di Kotabaru tersebut membuatmu menungggu, tidak ada salahnya untuk meluncur ke The Waroeng of Raminten yang berada di Jalan Kaliurang. The Waroeng of Raminten merupakan cabang dari The House of Raminten yang konsepnya sedikit berbeda.

Di The House of Raminten pengunjung akan sulit memesan rombongan besar, sedangkan di cabangnya ini pengunjung bisa menikmati hidangannya bersama rombongan. Pasalnya ada dua buah rumah dengan bentuk limasan yang digunakan untuk rombongan.

Instagram: @nisachoir26

Instagram: @nisachoir26

Memasuki warung makan ini, pengunjung akan menikmati suasana Jawa yang begitu kental dan sangat terasa. Aroma dupa yang juga bercampur mawar berhasil memasuki hidung tanpa filter aroma lain. Para pelayannya juga menggunakan pakaian tradisional. Selain itu, ada juga pernak-pernik yang bertujuan untuk mempercantik setiap ruangan agar terlihat unik dan juga menarik sebagai rumah makan.

Menu dan Suasana di The Waroeng of Raminten Unik dan Nyentrik

Keunikannya tidak sekedar dari bentuk dan ornament pada rumah makan namun juga pada daftar menu mereka. Ada susu perawan tancep, es krim goreng, wedhang katresnan, dan banyak sekali menu-menu nyentrik yang juga diikuti oleh foto juga cara peyajiannya.

Instagram: @vero.enas

Instagram: @vero.enas

Mungkin banyak yang tidak begitu memahami bagaimana dengan menu tersebut sehingga banyak yang akhirnya memanggil pramusaji. Ada ayam koteka, dan masih banyak lainnya yang nyentrik dan menarik pembeli. Sebenarnya ayam koteka tersebut bukan berarti ayam yang berasal dari Papua sana namun berarti cincangan daging ayam yang dipadu dengan telur dan daun bawang untuk kemudian digoreng dalam bambu.

Untuk menambah suasananya, pihak pengelola juga menambah lilin-lilin yang menyala di setiap meja untuk kesan romantis dan hangat.  Dan hasilnya banyak yang tersihir dengan nyenntriknya untuk datang kembali ke The Waroeng of Raminten.

badarinspire_artwork

badarinspire_artwork

Harga Menu Masih Aman

Lokasinya berada di Jl. Kaliurang Km. 15,5, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Nah jika kalian usai dari menjelajah Jogja bagian utara seperti Kaliurang dan sekitarnya bisa mampir ke warung ini. Untuk harganya mulai dari Rp. 2.000 hingga Rp. 20.000. The Waroeng of Raminten buka setiap harinya mulai Pukul 10.00 hingga 24.00 WIB.

Nah jangan kepagian ya kalau berkunjung ke warung. Lebih baiknya supaya tidak kepagian bisa ikut tour wisata Jogja bersama kami terlebih dahulu barulah meluncur ke The Waroeng of Raminten! 😀 Happy traveling and selamat berkuliner!

 

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.