Upside Down World: Foto Jungkir Balik Kekinian Ala Anak Muda Di Yogyakarta

Sewamobildijogja.net – Seru-seruan di Jogja selain bermain-main dengan air lalu ingin kemana lagi? mau seru-seru tapi di dalam ruangan? Boleh-boleh! Di Yogyakarta ini kota Istimewa paket lengkap pokoknya. Dari yang klasik hingga modern ada di kota Sultan ini. Misalnya saja Upside Down World Jogja. Dari namanya sudah pakai bahasa Inggris ya yang tentu lain dari istilah tempat wisata yang biasanya ada di Yogyakarta dengan serapan bahasa Jawa. Apa itu Uside Down Wolrd?

Jika kamu bermain sosial media, Upside Down World mungkin sudah bukan lagi menjadi kata asing ya! Foto dengan gaya terbalik-balik gitu badannya? Jawabannya iya. Upside Down World Jogja menjadi salah satu kunjungan favorit khususnya anak muda yang ingin bernarsis ria di sebuah rumah yang lengkap dengan bentuk perabotnya.

Sejak 4 Juli 2016 dunia wisata Yogyakarta bertambah ramai oleh hadirnya Upside Down World. Lokasinya berada di Jalan Ring Road Utara Nomor 18, Maguwoharjo. Depok, Sleman, Yogyakarta. Jelasnya berada di sebrang Indomaret Casa Grande.

Upside Down World Jogja

Processed with VSCO with hb2 preset

Selain menarik, keunggulan di tempat wisata ini adalah konsepnya yang unik dan berbeda yaitu adanya ruangan terbalik. Menurut sang Supervisor Upside Down World yang bernama Femil Wahyu Hardono, konsep wisata ini memang sengaja hadir karena terinspirasi film Upside Down.

Lokasi ini memiliki 2 lantai dengan 12 spot yang berbeda sesuai dengan tema. Dijelaskan lanjut oleh sang supervisor bahwa secara umum konsep wisata adalah ruangan yang ada di rumah pada umumnya, seperti kamar tidur, ruang tamu, juga dapur. Namun ada tema tambahan yang menarik di dalam bangunan ini yaitu adanya “Warmindo” alias “Warung Burjo” yang menjamur banyak di Yogyakarta.

Masuk ke gedung Upside Down World ini pengunjung akan melihat dnegan seksama perabotan-perabotan dan perkakas rumah tangga yang ditempel di dinding dan atap bangunan. Benda-benda tersebut misalnya temapt tidur, sofa, meja makan, bakan closet tertempel pada langit-langit. Kok ngga jatuh ya? Nah itu ada perekat khususnya pastinya dan bukan sekdar pakai lem glukol atau solasi biasa.

Yang membedakan dari yang lain adalah barang yang tertempel menggantung ini adalah benda asli, yang tentu berbeda dari obyek wisata sejenisnya yaitu museum tiga dimensi misalnya. Meski terlihat menghkhawatirkan akan mendadak jatuhnya para perabot, pengunjung tetap dipastikan dalam kondisi aman. Karena barnag-barang yang sduah di desain dan di tata sedemikian rapi sudah mendapat perhitungan yang matang dan kuat.

Hasilnya, foto-foto yang dihasilkan dari setiap ruangan ini menghasilkankesan gambar jungkir balik dan melawan gravitasi saat berada di dalam ruangan. Ketika sudah berada di ruangan pengunjung tidak perlu ragu untuk bergaya seolah terjungkir. Misalnya masih bingung, jangan khawatir. Di setiap spot terdapat petugas yang akan mengarahkan gara fotomu demi mendapatkan posisi dan angel yang baik demi kesempuraan foto. Dan kamu juga tidak lagi merogoh krocek tambahan untuk petugasnya karena gratis hehehe baik sekali ya

Upside Down World di Yogyakarta memang bukanlah wisata jungkir balik pertama. Yang pertama ada di Bali. Yogyakarta menjadi pilihan kedua mengingat kotoa ini adalah ddestinasi wisata favorit yang ada di Indonesia.

Selain karena kunjungan wisata, silih bergantinya mahasiswa di kota pelajar ini juga menjadi alasan kuat sang pendiri membangun kawasan wisata Upside Down World di Yogyakarta. Mahasiswa memang kera diburu oleh tim kawasan wisata karena jiwa mudanya yang masih sangat suka berpetualang.

Jumlah kunjungan sejak pertama kawasan di buka selalu meningkat. Setiap harinya berkisar sampai 100 orang, dan jika pada hari libur tentu semakin besar.

Upside Down World ini beroperasi setiap hari mulai dai pukul 10.00 hingga 19.00. Untuk harga tiket masuknya, pengunjung dewasa dikenai biaya sejumlah Rp. 80.000, dan anak-anak Rp. 40.000. Biaya tersebut sudah mencakup biaya asuransi dan pasti berpose ria di setiap ruangan. Wah bakal menjadi pengalaman seru pastinya! Selamat Mencoba Dolaners!

 

 

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.