Tempat Wisata Pantai Parangtritis Romantis Nan Eksotis

Sewamobildijogja.net – Masih mencari-cari romansa di kota Istimewa? Saatnya tubuhmu kau ajak ke pantai Selatan Yogyakarta dan selamat beradu romantis di Pantai Parangtritis. Sekelibat rindu membujur kaku ingin merentas di pinggir pantai romantis Jogja. Parangtritis.

Pantai Parangtritis merupakan pantai paling terkenal di Yogyakarta. Siapa menyangka, pantai Parangtritis ini disebut-sebut sebagai pantai dengan sunset terbaik di Jogja. Background delman di sisi pantai yang membawa wisatawan mengangguk-angguk di tepian pasir hitam sembari menikmati deburan ombak lalu lalang.

Angin yang merayu membelai rambut menyetuh setiap jengkal kebahagiaan. Pantai Parangtritis indah dinikmati sepanjang hari. Pantai dengan alkisah Ratu Pantai Selatan ini memiliki daya tarik mengesankan bagi siapapun yang berkunjung ke Yogyakarta. Sehingga pantai ini menjadi pantai paling terkenal di sepanjang ratusan pantai yang membentang di pantai selatan Jawa khususnya Daerah Istimewa Yogayakarta.

Tempat Wisata Pantai Parangtritis

sumber : Tribunnews.com

Pantai Paragtritis juga memiliki tebing di ujung timurnya. Ddi tebing ini terdapat suatu candi yang jarang diketahui oleh banyak orang akibat terbius oleh cantiknya pantai. Candi Gembirawati. Candi ini berada di beberapa ratus meter dari Pantai Parangtritis. Candi ini memang berbeda dari candi lain. Untuk menjuju candi ini kamu harus melewati jalan menanjak mendekati Hotel Queen of the South Resort. Kemudian masuk menuju jalan setapak kea rah barat sekitar 100 meter. Dari candi ini, masih terdengar jelas gempuran ombak laut selatan yang garang menantang siapapun yang mendekati.

Meski tidak bisa dijadikan lokasi berenang ria karena ganasnya ombak yang menggulung dan segala mitosnya, pantai Parangtritis selalu membuat kesan indah. Tidak puas hanya sekedar menikmati pantai dengan menapaki buliran pasir halus, kamu juga bisa mengambil alternatif dengan bermain ATV (All-terraicn Vehicle).

Bergelut dengan pasir di pantai Parangtritis bersama ATV memang menjadi pengalaman seru. Dengan menyewa sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000 kamu bisa berpusa diri bertempur dengan nuansa syahdu di pantai ini. Larangan berenang, bukan penghalang.

Jika kamu kurang menantang petualangan dengan ATV, maka bendi bisa menjadi alternative menyusur deburan pasir dengan ombak yang menyapu-nyapu. Kereta kuda roda dua ini tidak kalah mengasyikan. Dari ujung ke ujung pantai Parangtritis kamu akan diajak menikmati romantisme pantai yang pasti mengesankan.

Pemandangan Pantai Parangtritis

sumber :Tribunnews.com

Sejenak melepas lelah, tunggulah matahari condong ke arah barat menunggu ia pulang ke peraduannya. Belum waktunya pulang. Momen matahari tenggelam di pantai Parantritis menjadi momen paling di nanti setiap pengunjung apalagi yang memiliki hobi fotografi. Tidak sekedar memotret ria momentum pantai Parangtritis ketika sunset dan seiisinya. Pantai Parangtritis juga dijadikan lokasi foto prewedding favorit di pantai Jogja. Matahari oranye keemasan yang siap menyambut malam menghadirkan suasana romantis alami kepada subjek foto pemotretan tersebut.

Sebelum beranjak dan menikmati sunset, deretan penjaja layangan merayu untuk dibeli. Tarik ulur benang akan lebih seru dibanding tarik ulur perasaan. Jika berkunjung bersama keluarga atau pasangan, bermain layangan di tepian pantai Parangtritis akan menjadi liburan yang sangat mengasyikan. Angina pantai yang meniup akan memudahkan layanganmy membumbung tinggi.

Tidak puas hanya bermain ATV, delman, layangan, dan sunset saja? Maka jangan beranjak dari pantai ini. Sesaat setelah matahari membenamkan diri, para penjual jagung bakar mulai berdatangan dan akan menggelarkan tikar di tepian pantai. Kamu bisa saja duduk-duduk manis hingga malam dengan menyantap jagung bakar manis. Jika malam yang larut membuatmu takut menyusur kembali ke kota Yogyakarta, kamu bisa mengistirahatkan diri di hotel atau penginapan di sekitar pantai Parangtritis, tentu dengan harga yang relatif murah.

Menyapa Jogja dan membelai pantai Parangtritis memang membuat takjub siapapun yang berkunjung. Pantai Parangtritis selalu romantis.

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.