Tempat Wisata Pantai Ngrenehan Seafood Dan Alamnya Yang Tenang Memanggil

Sewamobildijogja.net – Liburan lagi liburan lagi kuy! Nah liburan kali ini mau kemana? Ke Jogja aja. Di kota yang kental budaya ini kamu bisa liburan ala ala Pendekar boleh, sama pasangan boleh banget, dan keluarga juga sangat bisa. Jika ke Yogyakarta kalian pasti akan langsung terlintas wisata sejarah seperti Prambanan dan Malioboro. Tidak hanya Prambanan, kamu juga haru berkunjung ke pantai-pantai cantik yang ada di dalamnya. Misalnya pantai Ngrenehan.

Lokasi pantai Ngrenehan tidak jauh dari lokasi pantai Ngobaran yaitu di Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Kawasan yang identik dengan perbukitan karst ini mempunyai ratusan pantai dari yang telah di kelola hingga yang masih belum terjamah. Dibalik perbukitan karang, pantai cantik saling beriringan dan disekat oleh bukit-bukit karst. Salah satu pantai cantik itu adalah pantai Ngrenehan.

Pantai Ngrenehan lebih asyik didatangi bersama sahabat, atau keluarga. Apa sih yang menjadi keunggulan pantai ini? Pertama kamu bsia menikmati hamparan pasir putih di bibir pantai dan deburan ombak samudra yang menabrak batu karang. Kedua kamu bisa juga berenang atau bermain – main air di tepian pantai karena pantai ini cukup tenang dan lumayan menjorok ke daratan (menjadi teluk) jadi tidak bersapa langsung dengan samudera Hindia yang seperti penguasa itu ya. Sebab air yang menjorok di teluk ini telah terhantap dahulu oleh karang di depan lautan sana. Jadi tidak terlihat begitu ekstrim kan? Hehehe

Tempat Wisata Pantai Ngrehehan

sumber : wisataku.net

Dua hal yang menarik sudah disuguhkan sebelumnya. Lalu apa yang menarik selanjutnya? Pantai Ngrenehan yang asyik dibuat bersantai menikmati pantai juga dikenal dengan kuliner seafoodnya. Jika memasuki kawasan, sebelum menyapa pasir putih, kalian akan menjumpai deretan perahu nelayan yang berbaris rapi di tepian.

Jual beli hasil tangkapan laut di pantai Ngrenehan ini menjadi sesuatu yang khas yaitu layaknya perkampungan nelayan. Dari kebanyakan pantai, hanya beberapa yang terkadang memiliki TPI atau Tempat Pelelangan Ikan yang salah satunya berada di pantai Ngrenehan. Jika mengunjungi pantai ini dan kedapatan sedang ramai pelelangan ikan, kamu juika bisa ikut bergabung karena boleh jadi bisa membawa pulang hasil tangkapan para nelayan dengan harga yang lebih murah dibanding di pasar.

Berburu Seafood Yang Rasanya Mantab

sumber : Tribunnews.com

Akses menuju pantai Ngrenehan tidaklah sulit. Sepanjang perjalanan menuju pantai banyak petujuk arah menuju pantai ini. Jalanan yang mengarahkan diri bertemu kawasan teluk cantik sudah sangat mulus beraspal halus, jadi tidak usah khawatir ddnegan keadaan jalanan yang kas mengguncang badan ketika berkendara. Untuk fasilitasnya, pantai Ngrenehan sudah sangat komplit. Termasuk kawasan pantai yang telah dikelola dengan baik, maka kamu tidak usah khwatir tidak menemukan toilet, mushola, dan parkiran.

Berkunjung ke pantai Ngrenehan tentu sangat bisa menjadi rekomendai liburan bersama keluarga dan pra sahabat. Liburan di pantai Ngrenehan tapi ala Pendekar kalau bisa jangan deh. Tidak tega melihat sepasang kaki yang berdiri dan berfoto selfie sembari menikmati olahan seafood di pinggiran pantai. Hehehe. Jika kamu ingin melakukan trip ala pendekar dan lebih menyukai tempat seperti hidden paradise atau ingin snorkeling kamu bisa juga mengunjungi pantai Nglambor, pantai Wohkudu dan pantai lainnya.

Demikianlah akhir cerita dari pantai Ngrenehan Gunungkidul. Jadi jika berkunjung ke Jogja kamu harus update pantai-pantai di Gunungkidul yang bisa menjadi alternative liburan kamu bersama keluarga, sahabat, atau pasangan. Selamat berlibur Dolaners.

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.