Harga Tiket Wisata Hutan Pinus Mangunan

Banyaknya lokasi wisata baru yang ada di Kabupaten Bantul Yogyakarta membuat pengunjung ingin merasakan keunikan dan keindahan alam yang ditawarkan oleh setiap lokasi wisata yang terbaru. Jika menikmati keindahan alam dan sejuknya alam merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk melepas penat, maka akan kurang lengkap jika tidak mengabadikan kenangan saat berkunjung kke tempat wisata tersebut. Salah satu lokasi yang sedang asyik dijadikan tempat melepas penat baik sendiri maupun bersama keluarga atau komunitas adalah Hutan Pinus Mangunan.

Lokasi menuju Hutan Pinus Mangunan dapat ditempuh melalui jalan Imogiri ke arah kebun buah Mangunan. Saat ini Anda tidak perlu khawatir tersesat karena banyaknya arah petunjuk menuju lokasi terpasang di setiap sudut jalan. Tepatnya berada di desa Dlingo, Mangunan, Bantul, Yogyakarta.

Hutan Pinus Mangunan saat ini banyak dijadikan lokasi berwisata karena memiliki daya tarik yang unik bagi pengunjung. memasuki area hutan Pinus pengunjung dapat memilih dua spot yaitu Panggung Sekolah Hutan maupun ke lokasi utama Hutan Pinus. Untuk memasuki masing-masing spot pengunjung dikenakan biaya masuk.

sumber : http://blog.reservasi.com

Panggung Hutan Pinus dan Hutan Pinus utama dikenakan tarif sejumlah Rp. 2500. Untuk parkirnya pengunjung dikenakan tarif Rp.3000 untuk kedaraan roda dua, Rp. 10.000 untuk mobil, dan Rp. 20.000 untuk bus. Jika ingin menjadikan Hutan Pinus Imogiri untuk lokasi photoshoot atau Prewedding, maka pengunjung akan dikenai biaya Rp.50.000.

Tidak banyak ongkos namun kepuasan berkunjung tentu akan menjadi hal yang utama. Selanjutnya di dalam lokasi masing-masing terdapat ornament kayu yang disusun untuk menjadi daya tarik pengunjung seperti panggung, rumah pohon, ataupun jembatan layang. selain itu, terdapat pula Hammock yaitu ayunan yang bisa digunakan untuk bersantai. Warna-warninya Hammock ini menjadi menarik jika disusun berjarak ke atas. Akan sangat menantang jika Anda berayun di Hammock paling atas.

Fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung antara lain Mushola, Parkir yang luas, Kantor Kesekretariatan. Anda juga tidak akan kehausan dan kelaparan, karena di lokasi ini juga dilengkapi kios snack makanan dan minuman juga rumah makan. Bakso tusuk dan ice cream juga ada di sini lho. Jadi seembari menikmati keindahan alam, pengunjung bisa juga menikmatinya ditemani jajanan yang berderet di sekitar area parkir. Dan tentu tidak lupa untuk tetap menjaga kelestarian dengan membuang segala sesuatu yang membuat sampah pada tempatnya.

Karena berada di tengah Hutan, Anda sebaiknya menggunakan lotion nyamuk jika ingin seharian menikmati kerindangan pohon pinus dan sejuknya udara perbukitan. Selain unik, hutan Pinus Mangunan ini juga dikelilingi taman bunga yang cantik yang semakin menambah asyiknya berlibur di hutan Pinus ini. Selamat berlibur J

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.