Sendang Mudal Sawangan Magelang Airnya Bak Kaca!

SENDANG MUDAL SAWANGAN MAGELANG AIRNYA BAK KACA!

www.sewamobildijogja.net – Media Sosial seperti Instagram dan Facebook menjadi langkah para pengembang pariwisata untuk menjadikan sumber potensi wisata bisa dikenal oleh public. Seperti yang ada di Magelang, tidak lama ini banyak foto keindahan alam yang beredar melalui media sosial. Banyaknya spot seperti di atas puncak bukit dan juga spot underwater. Spot underwater memang diburu oleh banyak wisatawan yang gemar mencari kedamaian dan kesegaran alam, jauh dari polusi dan kebisingan kota. Salah satu spot underwater tersebut adalah Sendang Mudal Sawangan Magelang.

Sendang Mudal Magelang

Instagram: @indonesia_paradise

Jernihnya Air Sendang Mudal Sawangan

Keistimewaan sendang mudal ini adalah sumber airnya yang sangat bening, alami, dan sejernih kaca. Sampai begitu jernihnya oleh karena itu banyak yang penasaran dan mendatangi pemandian ini untuk mencecapi kesegaran dari Sendang Mudal Magelang.

Pemandangan lainnya menjadi kelebihan sendang mudal ini. suasana pedesaan seperti persawahan ini hijau ketika masanya belum panen. Seakan semakin menambah kesejukan nuansa alam yang ada di Sendang Mudal.

Cocok Untuk Spot Underwater

Pohon kelapa yang tinggi juga turut menjadi background apik untuk obyek wisata ini. Sungguh sangat cocok untuk menjadi latar belakang saat selfie maupun foto landscape. Segarnya air di Sendang Mudal Magelang ini bisa menjadi salah satu alternnatif wisata yang perlu Anda kunjungi sebagai salah satu destinasi kala menjejaki Magelang.

Meskipun tidak begitu dalam namun Sendang Mudal ini cukup asyik dikunjungi lho. tinggi sepinggang orang dewasa. Beningnya air sampai membuat dasar kolam terlihat jelas. Layaknya kolam renang alami bak raja dan ratu pada zaman kerajaan yang suka mandi di sendang.

Sendang Mudal

Instagram: @ditaaapus

Kebanyakan pengunjung adalah warga lokal. Pasalnya sendang ini belum banyak diketahui oleh banyak orang. Namun karena dari belum banyaknya yang mengetahui, alhasil sendang ini masih sangat alami dan tidak kotor. Banyak juga yang akhirnya menyebut Sendang Mudal ini sebagai surge dunia yang tersembunyi.

Lokasi dan Akses

Lokasi Sendang Mudal Magelang berada di Dusun Butuh Kulon, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Di Sawangan pula masih ada sejenis sendang Mudal yang tidak kalah jernih yakni Sendang Maren Sawangan.

Akses menuju ke Sendang Mudal ini akan lebih cepat jika menggunakn jalur pribadi. Rutenya menuju ke lokasi ini dari Jogja menuju ke Muntilan, selanjutnya menuju ke Blabag, lokasi selanjutnya menuju ke dekat Pasar Blabag. Kemudian ambil menuju ke Sawangan, selanjutnya menuju ke dusun Butuh Kulon. Dan jika mengalami kesulitan bisa bertanya kepada warga setempat, mereka pasti tidak akan sungkan untuk memberitahu lokasinya.

Sendang Mudal Sawangan Magelang

Instagram: @qqordhowi

Berlibur ke Sendang Mudal ini memang sangat asyik. Pasalnya kesegaran yang didapat dari sumber air ini benar-benar mengasyikan. Juga sangat cocok untuk berfoto selfie atau juga foto underwater. Pemandangan sawah dan banyaknya pohon kelapa yang ada di sekitar juga bisa menjadi landscape apik untuk foto di sendang ini.

Selain menikmati keindahan dan segarnya alam, tidak lupa juga untuk tetap menjaga kenyaman orang lain untuk tidak membuang sampah sembarangan. Dokumentasikan segala yang ada di Sendang Mudal dan sebarkan kepada dunia bahwa alam ini indah. 😀 Ayo ambil paket wisata Jogja atau wisata Magelang dari kami. Nikmati kenyamanannya dalam berwisata! happy traveling

 

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.