Sendang Maren: Salah Satu Spot Underwater Magelang!

Sendang Maren: Salah Satu Spot Underwater Magelang!

www.sewamobildijogja.net – Menjelajahi Magelang tidak selalu ke candi Borobudur lho. ada banyak destinasi wisata di Magelang lainnya yang juga tidak kalah menarik. Meski sederhana, namun biasanya kesederhanaan itulah yang menjadi keunikan dan banyak diburu oleh para pelancong. Sebut saja salah satunya yakni Sendang Maren.

Sendang dalam bahasa Indonesia berarti pemandian. Lokasinya berada tidak jauh dari Ketep Pass. Sendang Maren beralamat di Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Pastinya tidak kalah indahnya dengan wisata seperti umbul maupun sendang lain yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Sendang Maren

Instagram: @oldyyudhistira

Akses

Akses menuju ke lokasi ini persis ke  arah menuju Ketep Pass. Jika sudah sampai di SMP Negeri 1 Sawangan selanjutnya bisa menanyakan kepada warga setempat jalur terdekat menuju ke Sendang Maren. Lokasi dari SMP Negeri 1 Sawangan dan sendang Marena cukup dekat yakni dari peerempatan ambil kiri.

Keunikannya Spot Underwater

Sendang Maren ini memiliki air yang sangat jernih bahkan sebening kaca. Mirip dengan umbul Ponggok yang ada di Klaten namun tidak ada ikannya. Airnya ini berasal dari mata air sekitar lokasi sendang. Kelebihannya adalah selain bisa menikmati kesegaran airnya, wisatawan juga bisa menikmati panorama pedesaan. Dan yang terpenting adalah bisa berfoto di spot underwater seperti di Sendang Maren Sawangan ini. Ya, bermain di sendang ini memang memberikan suasana nyaman dan menyenangkan.

Sendang Maren Magelang

Instagram: @zonamagelang

Jika ke lokasi ini yang ingin menikmati suasana hasil foto lebih keren, pengunjung bisa membawa beragam property untuk foto underwater. Dan adapaun saran lainnya adalah pengunjung bisa datang ke lokasi lebih pagi. Tujuannya tidak lain adalah untuk menikmati dingin dan segarnya air Sendang Maren Sawangan.

Rekan dari sendang Maren Sawangan ini adalah Sendang Mudal yang juga memiliki kejernihan air sebening kaca. Bedanya adalah sendang Mudal ini berada dekat dengan persawahan pedesaan! Nah jika Anda tertarik, Anda juga bisa mengunjungi kedua sendang ini untuk bereksplorasi wisata di kabupaten Magelang.

Janga lupa untuk selalu jaga kebersihan dan siap membawa alat dokumentasi lainnya yang mendukung ya. Happy traveling 😀 Kalau kurang happy travelingnya bisa milih paket tour Jogja bersama kami lho. Salam.

 

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.