Rumah Hobbit Lembah Semilir Ngargoyoso Karanganyar

RUMAH HOBBIT LEMBAH SEMILIR NGARGOYOSO KARANGANYAR

www.sewamobildijogja.net – Dekat dengan gunung Lawu tepatnya ada sebuah wisata kekinian yang bisa dikunjungi yakni Rumah Hobbit Lembah Semilir. Di kawasan Lembah Semilir ini rupanya tidak sekedar menyuguhkan pemandangan indah namun juga spot foto menarik. Lokasianya ini berada di kaki Gunung Lawu yang mana bagi pendaki yang akan menuju ke Gunung Lawu akan melintasi area ini.

Rumah Hobbit yang sudah dikenal oleh banyak wisatawan biasanya langsung menuju ke kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit, juga di Magetan yang juga mempunyai Rumah Hobbit Magetan. Karakternya memang sama dengan rumah Hobbit pada umumnya.

Di Karanganyar rupanya juga memiliki kawasan Instagramabel serupa yaitu Rumah Hobbit yang berada di Lembah Semilir. Udara sejuk kawsan perbukitan di area ini menjadi nilai lebih. Banyak pohon rindang yang menjadikan kawasan ini asri dan nyaman untuk bersantai.

Lembah Semilir Kemuning

Instagram: @soloindonesia

Segarnya Kawasan Rumah Hobbit Lembah Semilir

Di atas ketinggian, panoramanya juga mengagumkan. Alam hijau yang menyatu dengan dinginnya udara menjadi suatu alam yang sangat menarik. Juga di kawasan ini dilengkapi dengan spot gardu pandang. Spot gardu pandang memang sedang gencarnya d berbagai tempat apalagi yang berada di perbukitan.

Yang menariknya lagi selain gardu Pandang di Lembah Semilir ini adalah Rumah Hobbitnya yang tidak kalah instagramable. Pasti berkunjung ke lokasi wisata tidak luput dari selfie maupun mengambil foto terbaik untuk kemudian di upload ke media. Background Rumah Hobbit ini salah satunya yang menjadi incaran para pengunjung. Sehingga tidak heran spot ini menjadi spot favorit bagi para pengunjung.

Gardu pandang maupun Rumah Hobbit Lembah Semilir ini keduanya terbuat dari bambu. Meski sederhana namun hasilnya tidak kalah dari seniman berkelas. Unik, keren, dan menjadi background yang tak kalah apiknya. Rumah Hobbitnya sendiri cukup mungil yang mana dilengkapi dengan satu pindu dan dua jendela berbentuk bulat.

Lembah Semilir Kemuning

Instagram: @yuni_noer_h66

Lokasinya Potensial

Dahulu lembah Semilir ini merupakan perbukitan biasa. Melihat potensi yang ada akhirnya pengelola berinisiatif untuk mengembangkan kawasan menjadi spot seru untuk berfoto. Kawasan yang belum lama dibuka ini telah memikat hati para pengunjung. Pasalnya Rumah Hobbit Lembah Semilir ini adalah salah satu wisata murah yang patut dikunjungi.

Selain menambah koleksi foto, pengalaman berada di perbukitan Gunung Lawu menjadi hal yang sangat berkesan. Apalagi jika berkunjung bersama orang tersayang kan? Eh. 😀 nah jika Anda berminat untuk datang ke lokasi bisa mendatangi kawasan Lembah Semilir yang berada di Dusun Milir, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kebun Teh Lembah Semilir Kemuning

Instagram: @adhan_021

Tiket Masuk dan Akses

Tiket masuk kawasan Lembah Semilir ini terbilang murah karena hanya dipatok senilai Rp.5.000 per pengunjung. dengan Rp. 5.000 pengunjung sudah menikmati beragam kenyamanan selain dari kenyamana udara yang segar.

Akses menuju ke lokasi bisa dari Karanganyar melewati Jalan Raya Solo Tawangmangu, kemudian ke Karangpandan. Selanjutnya menuju ke Ngargoyoso. Sesampainya di pasar Kemuning lurus menuju ke Kebun Teh Kemuning hingga Omah Kodok lalu menuju ke arah utara dan akses jalan menanjak tersebutlah hingga menuju ke Lembah Semilir.

Nah tidak ada salahnya untuk berkunjung ke kawasan ini. selain memanfaatkan hari libur pengunjung juga bisa menikmati indahnya alam bersama dengan udara segar juga spot selfie yang sangat mengasyikan. Jika Anda pengunjung kekinian, pastinya Rumah Hobbit ini sudah siap untuk dikunjungi kan? Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan menjaga keindahan kawasan. Jangan lupa juga intip paket wisata Jogja di tempat kami. Salam Dolaners.

 

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.