Punthuk Kendil: Rekan Dari Punthuk Mongkrong Dan Sukmojoyo Yang Tidak Kalah Menarik!

PUNTHUK KENDIL: REKAN DARI PUNTHUK MONGKRONG DAN SUKMOJOYO YANG TIDAK KALAH MENARIK!

www.sewamobildijogja.net – Namanya Punthuk Kendil. Sebuah tempat wisata Magelang yang juga turut berada di ketinggian. Dari Punthuk Kendil ini banyak hal yang ditawarkan. Istimewanya adalah pengunjung bisa melihat pemandangan dari ketinggian.

Mirip dengan Punthuk Sukmojoyo dan Punthuk Mongkrong, Punthuk Kendil juga tidak lain hasil dari pengelolaan dataran tinggi. Meskipun tujuan dari banyaknya punthuk yang ada di Magelang adalah untuk melihat keindahan sunrise, tetapi setiap punthuknya pasti memiliki karakter.

Instagram: @jogjajateng

Instagram: @jogjajateng

Mungkin karakter itulah yang justru menjadi daya tarik. Sebuah wisata perbukitan yang telah diresmikan pada tahun 2015 lalu ini, telah menjadi wisata buruan para wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Lokasinya juga tidak jauh dari Borobudur. Dengan demikian tidak heran jika Punthuk Kendil ini menjadi salah satu alternative wisata yang mengesankan. Hasilnya pengunjung bisa menikmati sunrise sembari melihat keindahan Borobudur dari ketinggian.

Akses dan Biaya Masuk

Akses jalan menuju ke lokasi bisa ke arah Candi Borobudur. Selanjutnya ambil Jalan Badrawati lalu perempatan belok kanan lanjut belok kiri selanjutnya belokan kiri kedua lanjutkan perjalanan. Hingga sini sudah mulai ada petunjuk untuk menuju ke lokasi. Aksesnya juga sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Instagram: rizal_rosyadi

Instagram: rizal_rosyadi

Lokasi puncak Punthuk Kendil dengan lokasi parkir tidaklah begitu jauh. Medan menuju ke puncak juga tidak begitu sulit. Pasalnya jalannya sudah cukup nyaman karena sudah dibuat beberapa anak tangga. Sementara itu, biaya masuk menuju ke lokasi ini senilai Rp. 3.000 per pengunjung dengan biaya parkir motornya Rp. 2.000 per unit.

Pengelolaan Gunung Kendil ini sudah mulai terdapat 4 buah bangunan yang tersebar di berbagai titik. Bangunan tersebut merupakan gardu pandang untuk menikmati keindahan Magelang dan sejuknya udara sembari menyambut mentari.

Tidak sekedar menikmati alam Magelang dari atas bukit beserta sunrisenya, pengunjung juga bisa melihat keindahan Borobudur. Kebanyakan fotografer yang berkunjung ke lokasi ini untuk mengincar angle Borobudur, Sunrise, dan landscape lain dari salah satu bukit indah ini.

Instagram: @hartantomas

Instagram: @hartantomas

Fasilitas Punthuk Kendil

Fasilitas yang ada di obyek wisata Punthuk Kendil Gupakan ini antara lain sudah ada area parkir yang nyaman, Mushola (berada di pemukiman warga), warung (dekat parkiran), toilet, serta gardu pandang untuk menikmati Magelang dari atas bukit.

Sarannya jika ingin menuju ke kawasan wisata perbukitan pengunjung harus datang lebih awal sebelum matahari terbit. Tentunya dengan adanya Punthuk Kendil ini dapat dijadikan alternative wisata perbuktian selain Punthuk Setumbu yang setiap harinya mulai membludak. Jika kesulitan menuju ke lokasi, kami menyediakan paket tour murah Jogja yang siap mengantar Anda wisata Jogja dan sekitarnya termasuk ke Punthuk Kendil. Happy traveling 🙂

 

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.