Baru Lagi!! Pule Payung Kulon Progo Ini Instagramabel

Pule Payung, Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta

Sewamobildijogja.net.  Yogyakarta memang tidak pernah usai untuk sebuah tempat wisata. Belum lama ini ada banyak tempat wisata baru yang dikembangkan oleh masyarakat setempat. Dari seluruh kabupaten yang ada di Jogja, Kulon Progo merupakan kabupaten yang memiliki banyak destinasi wisata alam seperti Kalibiru. Kini wisata alam perbukitan lainnya yang bisa dikunjungi selain Kalibiru adalah Pule Payung.

Instagram: @pulepayung

Instagram: @pulepayung

Pule Payung merupakan salah satu tempat wisata yang cukup banyak dikunjungi khususnya bagi para traveler. Kawasan wisata ini memang menyuguhkan keindahan alam yang memukau. Mirip seperti Kalibiru. Keduanya mengusung teman wisata perbukitan yang mana background foto yang dihasilkan ialah dari adanya Waduk Sermo dan pemandangan perbukitan pegunungan Menoreh.

Spot kece ini telah banyak diburu khususnya para Instagramers. Adapun fasilitas gardu pandang yang ada di Pule Payung ini menjadi spot yang menarik karena dari gardu pandang ini pengunjung dapat menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Instagram: @tianblv

Instagram: @tianblv

Lokasi Pule Payung ini juga tidak jauh dari Kalibiru yang mana berjaraka sektiar 1 km. Pule Payung menjadi wisata alternative selain Kalibiru jika ingin menikmati keindahan alam waduk sermo dan pesona alam sekitarnya. Dari banyaknya pengunjung yang datang dan menunggu antrian alhasil tidka sedikti yang kecewa karena harus menunggu berjam-jam untuk dapat berfoto di gardu pandang. Oleh karena itu daripada menyesal telah datang lebih baik menyambangi Pule Payung yang juga tidak kalah menarik dengan Kalibiru.

@pulepayung

Instagram: @pulepayung

Banyaknya pepohonan hijau yang rindang membuat kawasan ini sejuk dan nyaman. Juga meski siang hari, pengunjung tidak akan kepanasan karena angin yang menghembus cukup membuat nuansa alam menjadi semakin sejuk. Oleh karena itu, kawasan ini juga menjadi kawasan yang cocok untuk berlibur di akhir pekan. Dari atas ketinggian pengunjung bisa memanjakan mata dengan menikmati hijaunya alam yang luas.

Instagram: @pulepayung

Instagram: @pulepayung

Lokasi Pule Payung berada di dusun Suropati, desa Hargotirto, kecamatan Kulonprogo, DI Yogyakarta. lokasinya yang dekat dengan Kalibiru tentu tidak membuat banyak kesulitan untuk menemukan lokasi ini. Askesnya dari Yogyakarta melalui Jalan Wates lurus menuju ke arah Waduk Sermo. Selanjutnya dari Waduk Sermo ikuti arah jalan menuju Kalibiru. Memasuki kawasan arah jalan Kalibiru pengunjung sudah mulai mendapatkan petunjuk arah menuju Pule Payung.

Harga tiket masuknya masih gratis namun jika ingin berfoto ria dengan kamera sendiri dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000. Namun jika ingin menggunakan jasa foto, setiap fotonya dikenakan biaya sebesar Rp.3.000 per foto. Jika tidak mau repot, anda bisa menggunakan jasa rental mobil jogja yang sudah kami siapkan untuk anda, urusan harga tentunya sangat lah bersahabat tanpa harus menguras kantong anda. Buktikan yuk !

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.