Pecel Wader Pak Bejo: Ada Ikan Wader Di Kerumunan Sayur

PECEL WADER PAK BEJO: ADA IKAN WADER DI KERUMUNAN SAYUR

www.sewamobildijogja.net – Kuliner di Jogja ini memang hampir tidak pernah selesai untuk dibahas. Nyatanya dari sudut satu ke sudut lainnya selalu ada saja makanan unik lezat yang bisa ditemukan di sudut Jogja ini. salah satunya adalah dari yang namanya Salad Indonesia alias Pecel. Salah satu pecel lezat tersebut adalah Pecel Wader Pak Bejo.

Pecel yang pada umunya berupa komposisi sayuran rebus disiram kacang, ada nih di Jogja yang mana pecelnya unik karena ada ikan wader di dalamnya. Ikan wader yang biasanya menjadi teman si nasi putih kini beradu di mulut dengan rasa pecel? Bagaimana kombinasinya?

Lokasi

Adalah warung makan Pak Bejo yang memprakarsai pecel dengan ikan wader. Lokasinya berada di Dusun Wiyoro, Desa Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. warung dengan model sederhana ini selalu ramai di jam makan pagi atau makan siang.

Sebenarnya ada banyak menu lain yang ada di warung Pak Bejo ini. ada soto, sego welut, lele goreng, ayam goreng, dan masih banyak yang lainnya. Namun yang menjadi buah bibir adalah pecelnya yang menggunakan ikan wader. Pastilah orang penasaran bagaimana kombinasinya. Hehehe

IG: @hrume_dh

IG: @hrume_dh

Usai memasuki warung pengunjung akan melihat dua tempat alternative untuk menyantap yakni pilih kursi atau bisa dengan lesehan. Nasi pecel yang disajikan dengan piring rotan beralas daun pisang memang menjadi menarik karena berkesan tradisonal yang kental.

Keunikan Pecel Pak Bejo ini Menggunakan Ikan Wader

Penampilannya tidak begitu berbeda dari pecel lainnya. Komposisinya antara lain ada bayam, kubis, kacang panjang, taburan seledri, yang disiram bumbu kacang. Yang menjadi daya tarik adalah dari ikan wader goreng yang siap menjadi teman si pecel. Dari rasanya, pecel ini lebih berasa pedas dan cocok untuk penggila pedas. Mungkin bisa menyesuaikan untuk yang kurang suka pedas.

Rasa wader yang garing kriuk ini menjadi nikmat karena gurih bersama dengan pecelnya yang berbumbu kacang. Untuk menu minumannya di sini ada es campur yang juga menjadi penyiram api pedas. Selain es campur juga masih ada pilihan menu minuman lainnya. Seperti ketan hitam.

IG: @ellafisicadevindha

IG: @ellafisicadevindha

Harganya Nyaman

Untuk harganya sendiri, pecel wader Pak Bejo ini siap menenangkan dompet yang was-was karena harga relative murah yakni hanya 12K untuk satu porsi pecel bersama dengan wader. Jadi tidak sampai 20K untuk menikmati hidangan lezat ini.

Warung ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Jadi semoga beruntung untuk bisa menyantap pecel enak ini karena kalau sudah sore sudah mendekati limited edition. Warung ini buka setiap hari kecuali hari Jumat.

Akses

Aksesnya dari Jogja adalah ambil jalan Wonosari yakni dari perempatann Ring Road ambil ke arah timur. Lurus ikuti Jalan Wonosari kemudian perempatan lampu merah pertama (Perempatan Wiyoro) belok ke selatan kurang lebih sekitar 400 meter. Lokasi warung berada di sebelah kanan (barat) jalan. Alternatifnya lagi jika di warung ini penuh, pengunjung bisa mengunjungi cabang kedua yang berada di Jl. Wonosari KM.9 Yogyakarta (Barat Jogja TV).

Bagaimana? Pecel nikmat ini nyatanya bisa mempertahankan eksistensinya setara dengan kenikmatan pecel lain yang ada di Jogja. Referensi pecel lain yang juga unik ada Pecel Baywatch, Pecel Kembang Turi Sudaryani, Pecel Bu Ramelan, dan masih banyak pecel enak lain yang bisa kamu coba sendiri. 😀

Usai kenyang jangan lupa untuk bayar lho ya. Juga bagikan cerita makanmu agar bisa menjadi referensi makan makanan tradisonal untuk teman-teman lainnya. 🙂 Atau bisa berbagai ceritanya dengan ikut paket wisata Jogja bersama kami. 😀 Yuk liburan di Jogja dan makan pecel enak ini.

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.