Pecel Bu Ramelan Ini Murah Tur Enak!

Pecel Bu Ramelan Ini Murah Tur Enak!

www.sewamobildijogja.net – Kota dengan banyak pilihan makanan ini pastinya menarik untuk selalu dibahas. Yogyakarta atau yang biasa disapa Jogja ini memang terkenal dengan ragam kuliner yang tidak hanya nikmat namun juga murah. Kamu bisa kenyang dengan harga dibawah Rp. 10.000 kalau di Jogja. Oleh karena itu, kota yang mayoritasnya mahasiswa ini makmur untuk memburu makanan murah di Jogja. Sebut saja salah satunya yakni Pecel Bu Ramelan.

Nama pecel sendiri pasti sudah tidak asing lagi bukan? Salad spesial ini memang menjanjikan tidak sekedar untuk dinikmati suatu ketika mungkin setiap hari juga boleh yak arena sayurannya menyehatkan hanya direbus. Namun yang ada alergi kacang-kacanga sih tidak begitu disarankan ya 😀 pasalnya pecel yang selama ini kita ketahui adalah sayuran rebus yang telah disiram oleh bumbu kacang.

Di Jogja sendiri banyak pecel yang bisa menjadi teman makan pagi juga siang. Selain Pecel Baywatch, ada pecel yang juga fenomenal karena super murah yakni Pecel Bu Ramlan. Lokasinya berada di Jalan Laksda Adisucipto Km. 6 No. 2 atau persis di sebelah timur Hotel Ambarukmo.

Instagram: @titin_sumarni

Instagram: @titin_sumarni

Harga Pecel Bu Ramelan Murah Tapi Ngga Murahan

Meski harganya murah namun tidak berarti murahan lho dari cita rasanya. Warung sederhana yang telah diberi anma Warung Soto dan Pecel Magetan Bu Ramelan ini telah berdiri sejak tahun 1983. Mulanya beliau berjualan di Pasar Demangan. Namun pada tahun 1993 akhirnya beliau memutuskan untuk berjualan di lokasi saat ini.

Memang yang menjadi menu andalan adalah pecel dan soto yang sesuai dengan penamaannya. Kebanyakan pecel yang ada di Jogja memang dikenal manis, namun berbeda dengan racikan Pecel Bu Ramelan ini. Rasa sambel kacangnya cenderung gurih asin.

Bukan tanpa alasan, beliau memang mengadopsi rasa pecel dari Magetan Jawa Timur yang masakannya memang tidak dominan manis. Untuk komposisi satu porsi pecelnya sendiri tiddak berbeda dengan pecel pada umumnya yakni nasi putih, sayuran rebus bayam, kacang panjang, juga tauge. Semua topping tersebut kemudian disiram oleh bumbu kacang.

Asin Adalah Ciri Khas Pecel Bu Ramelan

Sebagai pelangkap kenikmatannya Bu Ramelan menyediakan ragam gorengan, tempe, tahu, bakwan, dan juga peyek. Untuk ciri khasnya di warung ini selain asin adalah pecel telur yang yang mana pembelinya bisa memilih telur bulat atau tleur goreng.

Soal harga jangan khawatir gaes. Pecel bu Ramelan ini termasuk dalam kategori murah yakni mulai dari Rp. 4.000 saja. Jelaslah warung sederhana ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. karena sudah enak, juga murah. Nikmat manalagi yang kamu dustakan? Sementara itu untuk sotonya sendiri dihargai dengan Rp. 6.000. Murah kan?

Warung pecel Bu Ramelan ini memang salah satu dari pecel unik yang ada di Jogja. Rekan pecel unik di Jogja ada Pecel Wader Pak Bejo yang menggunakan ikan wader goreng sebagai sayur teman dipiring, Pecel Baywatch yang mana pemiliknya Mbah Warno mengenakan kutang selama menyajikan pecel, juga beliau yang menggunakan kembang turi sebagai isi sayuran uniknya. Wah menarik kan? Orang Jogja memang selalu kreatif dalam berkarya termasuk ragam kuliner. 🙂

 

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.