Pantai Nguyahan: Cantinya Menampakkan Diri Di Sebelah Pantai Ngobaran Gunungkidul

Sewamobildijogja.net – Jika mengenal pantai Ngobaran, ada satu lagi pantai satu paket dengan pantai Ngobaran tersebut yakni pantai Nguyahan. Dari bekennya nama, pantai Nguyahan merupakan pantai dengan keunggulan pantai yang tidak kalah menarik dengan pantai lain meski masih tergolong baru.

Pantai Nguyahan merupakan salah satu pantai yang berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya persis berada di sebelah abrat dan berdampingan dengan Pantai Ngobaran. Untuk menuju ke pantai Nguyahan ini hanya diperlukan waktu untuk berjalan kaki ke arah barat pantai.

Meski terbilang satu paket, namun nama pantai Nguyahan masih terdengar asing bagi para wisatawan. Pantai ini rupanya masih merupakan pantai baru yang berada di tahap pengembangan. Kondisi alam yang masih alami menjadikan pantai Nguyahan menarik dengan alam yang masih natural.

Kindahan Pantai Nguyahan

Jika dibandingkan dengan pantai Ngobaran, pantai Nguyahan adalah patai dengan pemandangan alam yang berbeda. Pantai Nguyahan memiliki bibir pantai yang luas dengan karang yang menjorok cukup jauh ke lautan. Adanya bukit-bukit karang yang mengelilingi pantai mejadikan pantai Nguyahan semakin menarik.

Kondisi alam inilah yang dicari para pelancong yang ingin mendalami kenikmatan dunia dengan mencium aroma pantai yang masih bersih ini. Air laut yang dangkal sangat bisa dan memungkinkan untuk bermain di tepian. Di pinggiran pantai cantik ini juga dikelilingi lantai karang ayang cukup luas dan akan terlihat jelas ketika mulai surut. Terumbu karang dan aneka ekosistem laut hadir meramaikan kawasan pantai. Ikan kecil, kerang, rumput laut, dan lainnya.

Lokasi di pantai Nguyahan juga dijadika spot memancing yang asyik ketika air sedang surut. Pemancing harus menyusur batu ke arah selatan. bagi yang hobi memancing, pantai Nguyahan juga sangat direkomendasikan. Terlebih jika memancing dengan cara ini dijadikan sesuatu hal yang unik dan berbeda. Namun ketika hendak memancing diharapkan bisa didampingi warga yang sudah paham akan medan pantai.

Pemandangan di pantai Nguyahan tidak sekedar dari pasir putih dan juga laut serta karangnya. Pantai ini dilengkapi dengan perbukitan yang cukup tinggi. Dari adanya bukit di sbeelah timur ini, pantai Nguyahan semakin menarik karena eksotis. Mendaki bukit juga bisa dijadikan suatu sensasi seru. Dari atas inilah kamu akan menjumpai pemandangan pantai Nguyahan lebih luas. Dan tak hanya itu, kamu akan menangkap keindahan alam dari perbukitan yang berwarna hijau. Sekaligus kamu akan memandang pantai Ngobaran dengan seksama.

Pemandangan Pantai Nguyahan

Fasilitas di pantai Nguyahan sudah mulai hadir meramaikan kawasan. Di pantai ini telah tersedia tempat berteduh seperti gazebo, kamar mandi, warung yang berbaris menunggu pembelinya, dan juga tempat parkir jika tidak ingin menyapa pantai Ngobaran terlebih dahulu. Di utara pantai terdapat kios yang kemungkinan akan digunakan warga sebagai toko oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan pantai Nguyahan.

Retribusi pantai Nguyahan masih satu paket dengan pantai Ngobaran yaitu dengan membayar sejumlah Rp. 5000 per pengunjung. Namun ke pantai Nguayahannya sendiri tidak dikenai tarif masuk akrena sudah termasuk paket masuk pantai. Paket ini juga sudah termasuk memasuki kawasan pantai di sekitarnya seperti Pantai Ngobaran, Pantai Ngrenehan, dan Pantai Torohudan.

Piknik low budget ini bisa kamu nikmati kapan lagi? selain merasakan sensai lebih dari satu pantai dengan keunikannya masing-masing, mereka akan membayar lunas segala perjuangan menuju ke lokasi dan mengobati gundah gulanamu selama sepekan menghadapi guncangan dan tekanan batin dari sekitar akibat pekerjaan, tugas akhir, atau pasangan yang tak kunjung berhenti misteriusnya. Apapun itu jangan panik mari piknik.

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.