Pantai Lolang: Satu Lagi Yang Cantik Dari Pasukan Pantai Perawan Di Jogja

Sewamobildijogja.net – Satu lagi surga tersembunyi di barisan pantai selatan Gunungkidul. Adalah namanya Pantai Lolang. Pantai yang menghindari diri dari keramaian kota dan menjadikan deretan ratusan pantai di Gunungkidul ini sebagai salah satu pantai tersembunyi di Gunungkidul.

Lokasi pantai Lolang ini tidak begitu sulit dijangkau. Tepatnya berada di sebelah barat pantai Sepanjang yang disebut sebagai replika pantai Kuta Bali. Namanya tentu sudah tidak asing seperti halnya pantai Baron, Pantai Kukup, pantai Sundak, maupun pantai Indrayanti. Mengunjungi pantai Lolang bisa melalui pantai Sepanjang yang sudah halus beraspal.

Selanjutnya wisatawan bisa mengambil jalan dengan mengitari bukit di barat pantai Sepanjang, ambilah sebelah kiri ke jalan yang belum beraspal. Untuk menempuhnya hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Walaupun jaraknya tidak begitu jauh yaitu sekitar 100 meter dari jalan raya. Menyusur perbukitan bebatuan dan karang dari atas bukit, menyeruak jalan buntu dan pada akhirnya berakhir di pantai Lolang, pantai kecil namun indah.

Pantai Lolang Gunungkidul

Karena masih sepi dan jauh dari keramaian, pantai Lolang juga cocok dijadikan lokasi mendirikan tenda. Jika mendirikan tenda di tepi pantai cukup mengkhawatirkan akan terseret arus maka di atas cekungan bukit bisa dijadikan alternative mendirikan pantai tersebut. Pemandangan pantai Lolang dari atas bukit ini bisa dinikmati secara mesra. Menikmati pantai dari ketinggian juga bisa dijadikan spot asyik menikmati matahari menenggelamkan diri dari atas langit. Pemandangan menyapa matahari tenggelam ini rupanya bisa juga dinikmati dan tak aklah seru dari menikmati sunset di bukit Parang Endog.

Pantai ini memiliki kesamaan seperti pantai Pok Tunggal yakni memiliki pohon Duras. Bermalam dibalik tenda dengan landskap pantai Lolang ini menjadi pengalaman seru menikmati liburan atau akhir pekan kamu. Sepi, tenang, jauh dari kebisingan. Hal ini menjadi dambaan bagi siapapun yang mencari kesejukan batin. Ranting dari area sekitar bisa kamu kumpulkan guna membentuk api unggun yang semakin syahdu.

Keindahan Pantai Lolang Gunungkidul

Memandang langit dengan bintang kerlap kerlip menjadi pilihan ketika kamu mendirikan tenda dan bermalam di pantai Lolang. Namun sayang ketika esok paginya, akan sulit menikmati matahari terbit karena terhalang oleh tebing tinggi di sebelah timur pantai. Bermain air di pantai Lolang, menikmati senja dan malam indah dengan taburan hiasan langit, juga syahdunya deburan ombak yang berdatangan bergulung-gulung dan birunya laut, sungguh pengalaman yang sangat diidamkan oleh siapapun!

Karena pantai masih sepi, tidak ada retribusi masuk. Namun bukan berarti kamu bisa sembarang membuang sampah yang kamu bawa. Kamu harus tetap bertanggung jawab terhadap alam yang telah memebrikan keindahan bagimu dan juga kedamaian bagi jiwamu. Sertakan foto indahnya pantai Lolang di media sosial dan kabarkan kepada dunia bahwa pantai Lolang adalah pantai dengan panorama yang menakjubkan seperti putri Lolang yang menemani indahnya hari di sunyinya suasana. Salam Dolaners!

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.