Wisata Pantai Jogja : Pantai Indrayanti Menikmati Keindahan Indonesia

Sewamobildijogja.net – Libur telah tiba weekend telah tiba horeeee. Nah liburan semester atau sekdar libur akhir pekan ingin kemana? Masih cari lokasi wisata asyik? Need Vitamin Sea? Di Yogyakarta khususnya di kabupaten Gunungkidul banyak sekali pantai yang bisa dijadikan alternative liburan. kalau kata orang sih pantai Jogja rasa Bali.

Kok bisa. Bisa. ๐Ÿ˜€ Di Gunungkidul kalian akan banyak mencicipi pantai rasa Bali dari warna pasirnya, biru laut di hadapannya, tebing-tebing khas pegunungan karst, batu karang, dan sebagainya. Jika kalian tidak ingin berlibur ke pantai-pantai yang tersembunyi di Jogja, kamu bisa memilih pantai Indrayanti sebagai pilihan wisata kamu.

Pantai Indrayanti atau Pantai pulang Syawal berada di dusun Ngasem, Tepus, Gunungkidul. Pantai ini merupakan pantai yang sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah, begitupun dengan pantai di sekitarnya seperti pantai Krakal, pantai Kukup dan Pantai Baron.

Nama pantai ini memang cukup unik. Indrayanti terdengar seperti nama gadis cantik di Jawa. Sebenarnya pantai ini awalnya bernama pantai Pulang Syawal namun sekarang lebih dikenal sebagai pantai Indrayanti. Nama ini diambil dari restoran pak Indra dan bu Yanti dan akhirnya lebih populer dengan nama pantai Indrayanti. Meski cukup kontroversi karena pihak Pemerintah Gunungkidul menamainya dengan pantai Pulang Syawal namun masyarakt lebih mengenal pantai bersih ini dengan sebutan Pantai Insrayanti.

ย Pantai Indrayanti Menikmati Keindahan Indonesia Serasa di Bali

Pantai Indrayanti Menikmati Keindahan Indonesia

Pantai juga disebut salah satu pantai romantis di Jogja. Bagaimana tidak? Pantai ini memiliki keindahan yang beragam dari panorama yang romantis dan cantik layaknya pantai lain di Gunungkidul. Pasir putih yang membentang sepanjang pantai, perbukitan batu karang, birunya air laut yang jernih yang seolah mengajak berenang bersama. Megah dan indah bak cakrawala yang membentang tanpa sekat.

Meski menantang langsung kea rah samudra namun pantai Indrayanti cukup aman untuk berenang, akan tetapi tidak terlalu menjorok ke laut ya gaes ๐Ÿ˜€ bahaya. Pantainya yang bersih dan tidak ada limbah yang mengapung namun fasilitasnya yang sudah lengkap membuat kebanyakan orang selalu ingin menyapa pantai cantik ini.

Akses menuju pantai Indrayanti juga termasuk sudah sangat baik. Jalanan aspal halus sudah bisa langsung mendekat ke pantai. Pengelolaan memang tidak lepas dari kedua peran antara pemerintah dan pihak swasta. Nyatanya keduanya memberikan dampak positif terhadap pantai yang tetap terjaga kebersihannya.

Kebersihan di pantai ini tidak lain karena ada alasannya. Pengelola memang dengan tegas memebrikan denda atau hukuman pada para pengunjung yang membuang sampah sembarangan di kawasan pantai ini. Nah jangan berani-berani ya gaes mengotori tempat cantik ini. Pacar kamu saja disayang harusnya pantai juga bisa ๐Ÿ˜€

Memasuki kawasan pantai Indrayanti ini kamu akan dikenai biaya Rp. 10.000 per orang dan sudah termasuk menuju ke kawasan pantai Baron, pantai Krakal, pantai Kukup, pantai Sepanjang, pantai Sundak, dan pantai Drini.

Lepas bermain dengan cantiknya pantai ini pasti dahaga memanggil. Kamu bisa menikmati pantai ini sembari mengisi perut kosong dengan makan di restoran dan warung makan yang tersedia di pantai ini. Duduk-duduk cantik juga boleh sekali dilakukan di gazebo-gazebo yang telah disediakan. Atau ingin menikmati deburan ombak dari deat dengan berteduh dibawah payung dan tikar, silahkan menghubungi pihak pengelola untuk biaya sewanya. Harga sewa tikar biasanya sekitar Rp. 10.000.

Bersiaplah liburan seru menjejaki pantai-pantai di Gunungkidul. Bosan dengan pantai yang cukup ramai, kamu bisa melirik pantai-pantai baru di Gunungkidul lho. Selamat berlibur ya Dolaners! J

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.