Pantai Goa Cemara: Spot Prewedding Asik Dan Mercusuarnya

Sewamobildijogja.net – Menyusur jejak gugusan pantai selatan memang tidak ada habisnya. Mereka selalu berbaris memanggil ke setiap pengunjung yang datang untuk bertegur sapa. Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan daerah yang istimewa di segalaa hal. seperti pantai. Pantai di Jogja, dari gabungan pantai di Gunungkidul, Bantul, Kulonprogo, selalu menarik untuk dibahas. Pantai Goa Cemara merupakan salah satu pantai yang asyik dikunjungi sebagai alternative liburan.

Dijuluki Goa Cemara adalah karena pantai ini memiliki rerimbunan pohon cemara yang berbaris dan daunnya berpelukan satu sama lai membentuk cekungan. Jadi jika dilihat pohon tersebut membentuk sebuah lobang seperti Goa.

Pantai pasir hitam di barisan pantai Paringtritis, pantai Baru, pantai Depok, dan pantai Samas misalnya merupakan pasukan pantai yang meghadirkan keindahan tersendiri di mata para penikmat pantai yang membutuhkan Vitamin Sea.

Pantai Goa Cemara

Meskipun tergolong pantai baru, pantai Goa Cemara sudah mulai mengeksiskan diri di jajaran pantai di Bantul Yogayakarta. Pantai ini ramai dikunjungi jika musim liburan tiba. Wisatawan yang berduyun-duyun datang juga bukan hanya dari dalam Yogyaakarta melainkan juga dari berbagai penjuru.

Deburan ombak yang menyambut setiap pengunjung yang berteduh dibalik rerimbunan phon romantis ini menambah kesan sejuk dan damai. Terlebih di pantai ini terdapat Mercusuar setinggi lebih kruang 40 meter. Istimewanya pengunjung bisa menaiki mercusuar tersebut walaupun terbatas, yaitu hanya 2 pengunjung sekali naik.

Pantai Goa Cemara

Ya maklum jika kamu antri. semua rang ingin melihat takjub dari atas ketinggian. Cakrawala yang membentang biru, dan sekeliling pantai yang eksotis ini seperti tambak udang, dan phon-pohon cemara yang rindang, semakin membuat siapapun semangat untuk emndaki bangunan tinggi ini. Tiketnya juga relative murah yaitu Rp. 5000 untuk dua pengunjung. Sangat pas untuk kamu yang bersama pasangan. Jadi kebayang film Titanic deh.

Keindahan Pantai Goa Cemara

Terkenalnya pantai Goa Cemara ini juga berkat hasil jepretan cantik para fotografer yang mengunggahnya ke media sosial. Biasanya mereka menjadikan pantai Goa Cemara sebagai lokasi Photo Prewedding. Berpadunya pasir pantai, pohon cemara, dan daunnya yang berguguran selalu membuat hasil foto menarik.

Untuk melihat rerimbunan pohon yang indah dan rindang serta hijau warnanya, pengunjung bisa mengunjungi saat musim penghujan.Pantai ini berada di dusun Patehan, Desa Gedangsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Aksesnya juga sudah full aspal sampai ke pantai.

Rutenya jika dari kota Yogyakarta, arahkan kendaraan menuju kota Bantul, Palbapang piliih kanan, selanjutnya lampu merah kedua ambil kiri. Selanjutnya ikuti jalan hingga menuju papan petunjuk menuju pantai Goa Cemara.

Pantai Goa Cemara merupakan pantai yang masih dalam proses pembenahan diri. Namun fasilitas seperti kamar mandi, musholla, dan toilet sudah tersedia di pantai ini. Air bersih dan temaptnya cukup nyaman. Selesai menimmati keindahan selanjutnya bermanja diri dengan mengisi perut pastinya. Di pantai ini sudah berderet kios yang memberikan sajian berupa seafood, atau sajian khas Bantul seperti Mie Lethek.

Selesai makan dan belum ingin kembali alias masih ingin bermanja dengan nuansanya, kau bisa menikamti wahana permainan seperti ATV. Cukup dengan Rp. 50.000, kamu bisa membayar lunas gundah gulana dengan mengitari kawasan pantai.

Namun untuk fasilitas lain seperti penginapan belum tersedia di pantai ini. Jadi meskipun masih betah di pantai Goa Cemara kamu harus kembali. Tidak perlu khawatir karena akses kan mudah hehehe. Demikianlah nuansa pantai Goa Cemara yang sedang hits diperlihatkan di media sosial khususnya yang ingin PreWedding lokasi ini rekomended! Salam Dolaners. Jangan lupa dolan ke temapt laiinya.

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.