Pantai Gesing: Pantai Sepi Dengan Ikan Segar Yang Siap Menyambut

Sewamobildijogja.net – Masih membicarakan destinasi pantai di Yogyakarta yang memang kalau dibahas ngga habis-habis kayak manis senyummu.  Jika kamu penggila pendaki pantai baru di Yogyakarta atau pantai di Jogja yang masih sepi, maka kamu bisa memilih deh satu dari gugusan pantai yang berderet sepanjang Gunungkidul yang menghadap Samudra Hindia langsung.

Gunungkidul memang dikenal dari ragam wisata pantai yang asyik. Pantai-pantai di kawasan karst khas Gunungkidul yang terlihat gersang ini diburu oleh banyak wisatawan yang ingin berlibur atau sekedar menikmati keindahan panorama yang luar biasa asyik. Nah salah satu pantai yang bisa kamu jadikan referensi berlibur menikmati pantai yang masih sepi di Jogja adalah pantai Gesing.

Ppantai Gesing berada di padukuhan Panjolomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Secara keramaian, pantai ini masih tergolong sepi disbanding dengan pantai lain di Gunungkidul yang lebih dahulu dikenal. Pantai ini memang termasuk hidden paradise Jogja men! Petunjuk arah menuju pantai ini juga masih jarang ditemukan, tapi dari hal inilah pantai Gesing dinilai memiliki tantangan sendiri secara akses.

Pantai Gesing Gunung Kidul

Seperti halnya pantai lain yang ada di Gunungkidul, pantai Gesing juga tidak kalah menarik dari pantai lainnya. Keindahan alam yang memadu kasih bersama para penghuni lautnya, disambut oleh batu karang yang menepi dan terkesan malu-malu untuk pergi ke laut. Untuk menikmati keindahan lainnya, pantai ini juga bisa diajak berbasah-basahan.

Berenang di pantai ini yang airnya dangkal ini tentu masih aman, asal tidak mendekat ke warna yang biru gelap itu.  Ikan cantik hilir mudik berenang di celah akrang atau menyembunyikan diri dibaliknya. Jika kamu ingin bermain tangkap-tangkapan ikan, maka disarankan kamu membawa jarring ekcil sendiri dari rumah hehehe.

Lepas dari menikmati indahnya pantai dan bermain bersama ikan lucu yang berada di Pantai Gesing ini, selanjutnya kamu bisa menikmati sajian di kios yang mengolah ikan segar hasil tangkapan laut. Kok ada ikan laut? Ya. Di pantai ini kamu akan melihat nelayan yang hilir mudik membawa hasil tangkapannya. Bisa juga digunakan sebagai spot memancing loh. Jangan mancing perasaan wanita saja  Secara tempat, warung di tepian pantai ini bersih kok dan cukup luas. Jadi sangat rekomend lah ya buat berlbur santai makan-makan di tepian sambil menghadap samudra sambil dibelai angina. Betapa syahdunya!

Syahdunya Pantai Gesing Gunung Kidul

Adapun fasilitas pantai yang bisa digunakan pengunjung adalah mushola, toiet dengan tarif standar, tempat pelelangan ikan (TPI), warung makan. Saran buat yang mau mencari-cari ikan segar bisa mengunjungi jam 8-10 ketika mereka pulang melaut. Tapi TPI ini buka jika ada nelayan melaut saja ya, kalau tidak ya kalian menikmati indah pantai ini saja.

Sekilas Pantai Gesing Yogyakarta, dijamin terpikat! Nah buat kamu yang ingin mengunjungi pantai hits lain yang masih tersembunyi atau pantai di Jogja yang sudah eksis, bisa melanjutkan perjalanan (jika tidak menginginkan sunset karena takut kemalaman) ke pantai tetangga. Atau bisa juga rekomendasi pantai tersembunyi lain kalau masih ingin beradu tanatangan yaitu pantai Ngedan, pantai Jungwok, Pantai Sedahan, dan pantai-pantai lain yang ada di Gunungkidul Yogyakarta. Atau bisa juga mengunjungi wisata goa di Gunungkidul yang cantik karena ada air dibawah sungai. Atau bisa juga mengunjungi air terjunnya. Duh Jogja itu komplit ya. Kayak cintaku padamu deh! Salam Dolaners

 

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.