Oseng-oseng Mercon Bu Narti Bikin Mulut Meledak!

Sewamobildijogja.net – Kalian suka pedas? Sedang menjelajah menu kulineran yang pedas-pedas? Anak kulineran Jogja wajib coba yang namanya Oseng-oseng Mercon Bu Narti! Lokasi warung bu Narti berada di Jalan K.H Ahmad Dahlan yaitu depan kepala gulai ikan Bank JO.

Kenapa Bu Narti? Kayaknya oseng-oseng mercon tidak hanya bu Narti. Yap jawabannya adalah ternyata warung Bu Narti ini adalah pelopor oseng mercon yanga da di kota Yogyakarta, yang saat ini telah menjadi salah satu makanan khas Jogja.

Berdiri sejak tahun 1998 saat dilanda krisis ekonomi, bu Narti tetap harus melanjutkan hidup setelah ditinggal oleh suaminya untuk selamanya. Di warung ini, tidak sedia meja dan kursi namun dengan menggunakan tikar. Warung ini dibuka sejak pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Sebutan mercon tahu kan yah? Mercon atau petasanĀ  digunakan di masakan ini karena terinspirasi akan ledakan yang membuat maka membelalak kaget, meriah, meledak! Pedas habis deh. Masakan yang pas banget buat penggila pedas akan membuat nafas terengah-engah, keringat kluncur, mata melotot. Begitulah konsep yang digunakan oseng-oseng olahan bu Narti yang menghajar mulut.

Siap menjadi pejuang pengunyah oseng-oseng khas racikan Bu Narti gaes! Menurut bu Narti, nama oseng-oseng mercon ini adalah pemberian dari seorang budayawan yakni Cak Nun. Beliau bersama istri dan teman senimannya sering makan di warung Bu Narti.

Untuk harganya masih sangat terjangkau kok bro and sist, yaitu mulai dari Rp. 10.000. Jika kamu ingin menikmati sambaran listrik yang menyengat kamu bisa datang akhir pekan deh, soalnya Bu Narti akan melipatgandakan cabai yang digunakan. Jika di ahri biasa hanya 50 kg koyoran dengan 6 kg cabai, maka di akhir pekn bu Narti akan menambah rasa pedasnya.

Oseng-oseng ini dibuat dari daging koyor sebagai bahan baku utamanya. Yang memiliki kolesterol tinggi tidak disarankan sering-sering konsumsi koyor ya hahaha. Dan juga yang memiliki gangguan pencernaan disarankan tidak mencecapi karena pedesnya tiada ampun!

Nah bagi kamu yang bingung aksesnya, gampang kok. Dari perempatan Kantor Pos Besar di titik nol Km lajukan ke barat (dari Malioboro ke kanan). Lurus hingga bahkan setelah melewati pertigaan PKU Muhammadiyah di kanan jalan. 100 meter kiri jalan ada warung Gulai Kepala Ikan Bank JO. Nah oseng-osengnya berada di sebrangnya. Tepatnya di sebelah toko elektronik Artha Wijaya.

Di Oseng-oseng Bu Narti ini kamu juga bisa mencicippi menu lainnya seperti ayam goreng/bakar, lele goreng/bakar, burung dara goreng/bakar, bebek goreng/bakar, putuh goreng/bakar, iso, babat, rempelo ato, dan paling top Oseng-oseng Mercon! Selamat mencoba gaes.

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.