Lesehan Pari Gogo: Sego Abang Dari Pemilik Pasir Putih Jogja

LESEHAN PARI GOGO: SEGO ABANG DARI PEMILIK PASIR PUTIH JOGJA

www.sewamobildijogja.net – Lesehan Pari Gogo merupakan lesehan yang sangat legendaris yang mana seorang Sultan Hamengkubuwono X dan Ibu Megawati juga pernah makan di lokasi ini. Ada nasi merah yang cukup terkenal di Lesehan Pari Gogo ini.

Selepas dari menilik wisata Jogja dengan indahnya pantai pasir putih yang ada di Gunungkidul biasanya ada rasa lapar yang memanggil. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mampir sejanak ke sebuah warung makan yang sudah cukup terkenal seperti Lesehan Pari Gogo.

Rumah makan ini sangat terkenal dan juga cukup legendaris. Dinding dari bahan gedhek dan kayu itu terpasang Mantan Presiden Megawati juga Sultan Hamengkubuwono X yang sedang menikmati hidangan sego abang.

Instagram: @jogjastreetfood

Instagram: @jogjastreetfood

Menu Lesehan Pari Gogo

Hidangan yang menarik dari tempat makan ini adalah nasi merah alias sego abang, empal, usus goreng, wader goreng sayur lombokk ijo dan juga trancam. Yang mana semuanya adalah khas dari Gunung Kidul dan makanan khas Jogja.

Nikmatnya nasi merah ini empuk dan gurih, sementara itu lauknya lezat yang juga berpadu dengan sayuran segar yang telah menghadirkan pengalaman kuliner yang sangat menyenangkan.

Alasan pelanggan yang tetap menumpuk datang adalah dari rahasia dapurnya yang tetap menggunakan proses tradisional yang tetap terjaga. Mulai dari pengambilan padinya hingga dimasak menjadi nasi. Beras yang digunakan untuk di warung ini menggunakan padi gogo yang tumbuh subur di lahan Gudungkidul yang terkenal sulit air.

Instagram: @shirlyhamra

Instagram: @shirlyhamra

Di balik suasanya pedesaan yang tenang telah hadir makanan lezat yang telah mengundang penikmat kuliner untuk memburu lesehan ini. Terlebih di Gunung Kidul sendiri terdapat beragam kuliner baik yang maish normal hingga yang ekstrim seperti belalang goreng.

Nah di lesehan ini juga menghadirkan belalang goreng yang disebut kaya akan protein. Dari teksturnya mungkin lebih mirip kepada udang. Meskipun terlihat aneh namun konsumsi belalang ini sudha ada sejak zaman sebelum masehi lho. Belalang yang diambil juga bukan belalang biasa yang mana belalangnya adalah belalang kayu.

Menyantap nasi merah bersama hidangan lainnya yang ada di Lesehan Pari Gogo juga sembari menikmati kenyamanan suasana desa menjadi poin maksimal kunjungan kuliner di Gunung Kidul. Bagaimana dengan Anda? 😀 Jika tertarik menyantapnya, Anda bisa berkunjung langsung di Jl. Wonosari-Semanu, Gunungkidul (Jembatan Jirak) atau bisa bersama kami dengan paket tour Jogja. 🙂

Harga Makanan

Untuk harga makanannya mulai dari Rp. 3.000 hingga RP. 40.000, sedangkan untuk minumannya mulai dari Rp. 3.000 hingga Rp. 7.500. warung ini buka setiap harinya mulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB. Selamat berkunjung 🙂

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.