Ini Lho Pintu Langit Dahromo Dlingo Bantul Yang Lagi Hits!

www.sewamobildijogja.net – Wisata Yogyakarta menjadi wisata yang begitu menarik untuk dikunjungi. Tidak heran memang jika kota ini menjadi kota yang juga banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan baik dalam negeri maupun dari luar negeri.

Belakangan ini, media sosial seperti Instagram telah mengunggah banyak sekali wisata alam yang cukup menjdai rekomendasi perjalanan. Biasanya spot yang menjadi favorit selain pantai adalah wisata alam perbukitan.

Bantul misalnya, sebuah kabupaten yang berada di selatan Jogja ini menjadi lokasi asyik untuk dikunjungi apalagi jika wisata alamnya memiliki banyak spot kekinian. Salah satunya adalah Pintu Langit Dahromo.

Instagram: @pesonaimogiri

Instagram: @pesonaimogiri

Dlingo memang menjadi kawasan perbukitan yang lengkap dengan wisata berbagai spot Instagramabel. Pintu Langit ini misalnya. Wisata terbaru dari spot perbukitan ini telah menjadi hasil dari kreativitas warga setempat yang membuat kawasan menjadi unik dan berbeda.

Dlingo memang terkenal mulanya dari banyak spot di hutan pinus Dlingo yang bisa dijadikan wisata pagi hari (sunrise) maupun wisata malam. Kemudian adapula wisata alam yang pagi hari yang memang di khususkan untuk menikmati sunrise. Namun adanya pintu langit ini cukup berbeda. Karena spot pada umumnya yang digunakan adalah gardu pandang, di pintu langit ini menggunakan spot sebuah pintu. kini spot pintu langit Dahromo ini tidak sekedar sebagai wisata sunrise saja lho, banyak yang memanfaatkan untuk melihat keindahan Jogja di malam hari.

Instagram: @rizkyephe

Instagram: @rizkyephe

Instagram: @rizanurindra

Instagram: @rizanurindra

Suhu di kawasan ini terbilang sangat sejuk. Posisinya yang berada di pegunungan memang membuat nyaman karena banyak pepohonan dan hembusan angina yang sepoi.

Di kawasan pintu langit ini rupanya tidak sekedar spot pintu saja melainkan adanya sayap capung dan beragam spot foto terbaik lainnya yang bisa menjadi alternative foto setelah pintu langit. Wah menarik bukan?

Beberapa spot yang ada ini bisa dinikmati secara langsung di desa Muntuk, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Wisata alam ini masih menjadi jalur yang tepat untuk penggila foto Instagramable. Pun juga bagi penggemar selfie!

Instagram: @monicaflesmana

Instagram: @monicaflesmana

Wisata ini berada dekat dengan wisata alam lainnya seperti Bukit Lintang Sewu. Harga tike tmasuk ke kawasan ini termasuk terjangkau yakni Rp. 5.000. Dengan sedemikian murahnya pengunjung bisa meikmati pemandangan sekaligus berwisata dan menikmati fasilitas yang ada. Selain itu, pengunjung juga hanya dikenakan Rp. 2.000 untuk parkir kendaraan roda dua.

Suatu pemandangan yang pas juga referensi wisata kekinian di Jogja yang menarik untuk dikunjungi khususnya kamu anak muda! Happy traveling!

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.