Goa Seropan: Air Terjun Dalam Goa!

Sewamobildijogja.net – Menikmati stalaktit dan stalakmit pada Goa yang ada di Indonesia tentu menjadi suatu kekaguman akan ciptaanNya. Seperti kebanyakan Goa yang ada di Gunungkidul, salah satu Goa yang menjadi pilihan favorit destinasi wisata caving goa adalah goa Seropan.

Goa Seropan merupakan goa yang terletak di desa Semuluh, Gunungkidul, Yogyakarta. Goa yang identic dengan indahnya stalaktit dan stalakmit ini ternyata memiliki keunggulan yang berbeda.

Goa Seropan Air Terjun Dalam Goa!

Aliran sungai bawah tanah dengan derasnya debet air 750 liter per detik, Goa Seropan dijadikan goa tempat pembangkit listrik menggunkan microhydro technology. Caving di goa sepanjang kurang lebih 211 meter ini akan terbayar dengan menikmati air terjun di dalam goa. Sungguh pemandangan yang menakjubkan bukan?

Caving goa Seropan dengan tinggi goa yang bervariasi dan keadaan air lumayan dalam dan berlumpur, Goa Seropan tetap menjadi destinasi wisata yang digemari para pecinta tantangan.

Mulai dari luar gua hingga ke dalam gua, Anda akan ditakjubkan oleh tebing kapur yang menjulang. Tidak ada salahnya untuk menjejaki tebing di Goa Seropan ini karena terdapt 13 jalur panjatan dengan tingkat kesulitan bervariasi. Tebing-tebing bagian luar goa Seropan sangat cocok bagi Anda yang baru belajar panjat tebing atau pemula.

Untuk memasuki goa Seropan, Anda tidak dikenakan biaya masuk, akan tetapi Anda diwajibkan membawa perlengkapan dengan standar karts supaya tetap aman!

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.