Serius! Segarnya Es Cepot Kawasan Gejayan Yogyakarta Ini Nagih!

sewamobildijogja.net – Yogyakarta mungkin bisa dikatakan sebagai surganya kuliner. tidak sekedar kuliner khas dengan makanan beratnya, namun juga kuliner ‘mampir’ kala panas menghadang dan ingin memadamkan dahaga yang menggelegar. Satu contohnya kamu bisa mengunjungi salah satu kuliner sentra minuman segar di Jogja nih. namanya Es Cepot?

Cepot sendiri dalam bahasa Jawa adalah tokoh ‘makhluk halus’ yang terkenal bisa menculik anak-anak. Entah alasannya bagaimana mungkin salah satu tujuannya biar bisa ‘menculik’ hati anak-anak apalagi anak muda Jogja yang gemar kulineran. Hehehe.

Instagram: @javafoodie

Instagram: @javafoodie

Es Cepot adalah menu dengan hidangan yang pas dari aneka es yang berada di sekitar Gejayan, Yogyakarta. Lokasinya berada di daerah Gejayan, Yogyakarta. Keberadaannya sudah cukup dikenal meskipun hanya warung kaki lima yang cukup sempit pun lokasinya cukup tersembunyi. Tepatnya berada di Jalan Cocakrowo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Menu utama yang ada di lokasi ini antara lain es teller, es campur, dan juga es buah.

Instagram: @tastefuljogja

Instagram: @tastefuljogja

Lokasi warung es cepot yang berada di sebelah timur dari kampus Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya (UAJY) ini mungkin akan lebih dikenal mahasiswa. Pasalnya jika orang awam yang pertama kali mencarinya pasti akan tersesat.

Area parkirnya juga terbatas sehingga hanya bisa untuk parkir motor saja. sajian es buah di warung es Cepot ini menggunakan gelas piring yang bening. Porsinya jangan salah sudah pasri luamyan banyak. Satu gelas es cepotnya terdapat potongan buah alpukat, kolang-kaling, cincau, kelapa muda, lalu disiram menggunakan kuah susu putih dan juga sirup strawberry.

Instagram : fransisca_widhy

Instagram : fransisca_widhy

Komposisinya sebagai pengisi gelas yang cukup merata ini tidak telihat buah yang palinh mendominasi. Dari rasanya, es cepot ini cukup segar dengan rasa yang manis dan tidak berlebihan. Harganya pun tidak mahal untuk ukuran hidangan es kelas warung kaki lima. Satu lagi pilihan menikmati es teller dan es buah di area Gejayan Yogyakarta.

Untuk harganya sendiri jangan ditanya lagi karena sudah pasti masih menjangkau kantong mahasiswa yakni sekitar Rp. 8.000 per porsinya. Selamat berkuliner. 🙂

 

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.