Curug Delimas: Pesona Air Terjun Tersembunyi Dari Magelang

CURUG DELIMAS: PESONA AIR TERJUN TERSEMBUNYI DARI MAGELANG

www.sewamobildijogja.net – Keindahan yang berada di kawasan tanaman hijau tentu menjadi hal perlu menjadi kelebihan. Bangunan rumah penduduk juga berderet juga terlihat kokoh Gunung Sumbing. Sebuah area indah ini bisa Anda temukan di Wisata Alam Curug Delimas Desa Girimulyo Kecamatan Windusari, Magelang.

Diresmikan pada tanggal 21 Januari 2017, sebuah air terjun menarik ini akhirnya dibuka untuk umum. Pengelolaan dengan kawasan secara sederhana ini telah melibatkan pemerintah desa dan masyarakat. Pembukaannya Wisata Alam Curug Delimas ini kemudian dilaksanakan oleh masyarakat.

Curug Delimas Windusari

Instagram: @dwiriyantoo

Ada Tiga Air Terjun

Air terjun Delimas Girimulyo ini menjadi alternatif wisata yang cukup mengasyikan yang mana ari tejrunnya sendiri terdapat tiga air terjun. Pemandangan alam yang ada di air terjun ini juga snagat menarik seperti layaknya air terjun lain yang ada di Magelang. Namun setiap tempat wisata pasti emmiliki karakter tersendiri meskipun memiliki kemiripan. Hehehe.

Air terjun yang berada di lereng Gunung Sumbing ini bisa Anda kunjungi dengan hanya membayar tiket sebesar Rp. 3.000. Tiket ini digunakan untuk bisa naik ke menara panggung yang terbuat dari bambu mirip dengan gardu pandang.

Keindahan yang ada di Curug Delimas ini ke depannya semoga bisa menjadi wisata asyik yang sangat perlu untuk dikunjungi di akhir pekan misalnya. Rencana dari pihak pengelola juga akan terus melakukan pembangunan fasilitas yang mendukung seperti adanya toilet, tempat istirahat, dan juga meninggikan curug agar lebih terlihat bertingkat.

Kondisinya yang masih alami ini memang diburu oleh pelancong yang datang ke kawasan dan penggila hidden paradise alias surga tersembunyi. Akses jalan menuju ke lokasi ini masih dalam tahap pengembangan pula. Akan tetapi sudah bisa diakses oleh sepeda motor hingga sampai ke curug.

Gardu Pandang Curug Delimas

Instagram: @achisulastriii

Curug delimas ini bisa ditempuh dengan kisaran waktu kira-kira 25 menit dari pusat Kecamatan Windusari. Untuk menuju ke lokasi pengunjung bisa menyusur jalan pedesaan dan karena belum begitu banyak arah maka ada baiknya Anda bertanya kepada penduduk setempat jalan menuju ke kawasan wisata ini.

Wisata gratisan ini bisa dinikmati kapan saja, namun akan ramai di hari libur. Jika Anda ingin menikamti rasa sepi dan heningnya untuk mendengar gemercik air ada baiknya untuk tidak berkunjung ke lokasi pada saat musim liburan. Dan pengunjung juga hanya dimintai biaya parkir. Sudah begitu murah bukan? Curug Delimas Magelang, satu potensi ang layak untuk dipertahankan.

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.