Cilok Gajahan Ini Cilok Paling Hits Di Jogja

CILOK GAJAHAN INI CILOK PALING HITS DI JOGJA

www.sewamobildijogja.net – Makanan ringan atau cemilan memang menjadi teman ketika pergi ataupun ketika mulut ini belum sibuk untuk mengunyah makanan berat. Seperti halnya cilok. Cilok yang banyak ditemukan di daerah Jakarta dan Jawa Barat berbeda dengan yang ada di Yogyakarta. Ciloknya diberikan campuran daging sapi dan jika ingin beli harus antre. Cilok atau aci colok ini adalah cemilan khas Jawa Barat yang berasal dari tepung kanji yang direbus. Kemudian dibuat seperti bakso dan ditusuk dengan tusuk sate yang mana ditemani dengan saus sambal dalam menyantapnya. Di Jogja ada cilok yang sangat terkenal yang sering diburu oleh para pembeli. Namanya cilok Gajahan.

Cilok Gajahan

Instagram: @streetfoodstories

Cilok Gajahan dijual dengan gerobak dorong. Spesialnya cilok ini sampai-sampai pembeli harus antri lho! pemiliknya yang bernama Syahrul Guci ini merupakan warga daerah Kadipaten, Kraton, Yogyakarta. Cilok buatannya dinamai Gajahan dikarenakan lokasi jualannya adalah di bekas kandang gajah Kraton Yogyakarta. Tepatnya berada di alun-alun selatan kota Yogyakarta.

Kisah Cilok Gajahan

Dahulu beliau berjualan dengan berkeliling dari satu sekolah ke sekolah lain pada pagi hari namun akhirnya beliau mangkal di alun-alun kidul hingga saat ini. Cilok yang awalnya tidak sebegitu tenar sekarang, namun karena pemilik berhasil mempertahankan citarasanya, tidak heran jika akhirnya pembeli menyukainya dan menjadi langganan serta rekomendasi cilok enak di Jogja.

Hebatnya lagi cilok beliau ini telah habis sesaat setelah tiga jam jualan. Pelanggannya juga tidak hanya dari Jogja namun juga dari luar daerah. Terlebih kawasan alun-alun kidul ini merupakan kawasan wisata.

Cilok Gajahan

Instagram: @dhini_fermadi

Kualitas yang terbaik untuk membuat cilok dan juga harga yang tidak begitu mahal menjadikan pelanggan puas. Beliau menggunakan daging sapi asli, pelayanannya juga dijaganya dengan baik, serta dari segi tampilan diperhatikan. Plastik yang digunakna harus yang terbaik, begitupun dengan kecap yang digunakan harus dengan kecap terbaik bukan kecap murahan. Heheheh.

Ciloknya sendiri dijual dengan harga Rp. 250. Jadi kalau ingin beli 20 cilok bisa dengan membayar Rp. 5.000 saja. Kenyang, enak, murah lagi. nikmat manalagi yang kamu dustakan? Nah untuk setiap harinya pak Syahrul menghasikan hingga 30kg tepung tapioca. Omsetnya setiap bulan bisa mencapai hingga 45 juta. ‘Nggilani’. 😀

Kalau kalian melakukan tour Jogja bersama kami bisa deh mampir jajan Cilok Gajahan ini. Ayo pesan sekarang.

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.