Baru!! Ayunan Langit Watu Jaran Purwosari Girimulyo. Sudah Pernah Kesini?

sewamobildijogja.net – Pesona perbukitan di dataran tinggi Kulon Progo yang membentang dengan sebutan pegunungan Menoreh menawarkan beragam keasyikan yang sayang jika tidak dijelajah. Dewasa ini wisata alam perbukitan memang menjadi daya tarik yang cukup banyak dikunjungi. Potensinya membuat banyak pihak pengelola yang membuat spot untuk unggahan media sosial.

Instagram: @dhewi_widodo

Instagram: @dhewi_widodo

Selain Kalibiru yang menjadi Pioneer wisata alam perbukitan dengan view alam yang menarik yakni Waduk Sermo dari ketinggian, kini banyak bermunculan wisata alam lain yang perlu dikunjungi. Salah satunya adalah Ayunan Langit Watu Jaran. Obyek wisata yang masih sangat baru ini menjadi incaran banyak wisatawan terlebih fotonya memang menjadi kece dan menarik.

Konsep ayunan langit ini mirip dengan yang ada di Lembang, Bandung. Ayunan yang berada di Watu Jaran ini dibuat dengan ketinggian sekitar 8 meter yang mana ketika diayunkan seolah seperti diayun dari langit. Inilah alasan dari sebutan Ayunan Langit itu sendiri.

Instagram: @sektidimas

Instagram: @sektidimas

Ayunan Langit Watu Jaran sengaja dijadikan wisata yang dikembangkkan melihat desa Purwosari ini mmiliki potensi dan daya tarik yang cukup banyak digemari oleh wisatawan. Dengan Adanya wisata Ayunan Lnagit ini para pengunjung dari dalam maupun dari luar Jogja kerap berdatangan. Tingginya ayunan membuat adrenalin tersendiri. sebuah wahana yang cocok untuk penggemar petualangan. Di bagian bawahnya adalah hamparan lembah yang luas yang membuat tegang.

Instagram: @russianik09

Instagram: @russianik09

Ayunan ini terbuat dari bahan baja jadi sangat kuat dan tidak mudah keropos. Juga ditopang dengan empat besi yang menancap kuat. Pun ayunan ini muat dengan kekuatan 500kg sekaligun. Pengelola setempatt juga akan tetap mempertahankan fasiltas yang telah cukup memadai ini untuk keamanan dan kenyamanan pengguna yang ingin berayun di atas lembah hijau.

Selain menyenangkan karena seolah bisa terbang, pengunjung juga bisa membuat foto yang bagus pada saat berayun. Background alamnya menjadikan foto semakin menarik. Selain itu dari adanya konsep wsiata ini tidak lain juga bisa menjadikan keuntungan dan kemakmuran untuk warga setempat.

Instagram: @maria.sinaga

Instagram: @maria.sinaga

Selain adanya spot ayunan langit ini pengunjung jugab bisa mendatangi banyak lokasi lainnya seperti Gardu Pandang Watu Jawan, Goa Kidang Kencana, serta air terjun yang berada di tidak jauh dari lokasi ayunan langit ini.

Ayunan langit ini beralamat di desa Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo. Rute menuju ke lokasi ini dari Jogja ambil jalan menuju kea rah Goa Kiskendo. Dari Goa Kiskendo ambil lurus ke barat hingga sampai pertigaan. Setelah itu pengunjung bisa menuju kea rah Goa Kidang Kencana. Dari goa ini pengunjung akan melihat papan petunjuk menuju ke Ayunan Langit Watu Jaran.

Guna menjajal ayunan ini pengunjung bisa menyiapkan uang sejumlah Rp.30.000. Meski sedikit mahal namun nyatanya hasilya keren. Tidak salah jika spot ini menjadi perburuan wisata alam yang menarik dari Kulon Progo, Yogyakarta. Happy Traveling.

 

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.