Ayam Geprek Bu Made: Cita Rasa Menarik Dari Tongseng Bareng Ayam Geprek

AYAM GEPREK BU MADE: CITA RASA MENARIK DARI TONGSENG BARENG AYAM GEPREK

www.sewamobildijogja.net – Selain Angkringan yang telah menjadi salah satu makanan murah-murah dengan menu nasi kucingnya, ada ayam geprek yang juga menjadi idola pecinta kuliner di Jogja. Ayam yang khas digoreng dengann tepung crispy ala restoran cepat saji ini kemudian digeprek dengan cabai, garam, dan bawang putih. Satu ayam geprek yang bisa menjadi pilihan makanmu adalah Ayam Geprek Bu Made.

Menjejaki Jogja memang tidak pernah selasai untuk membahas soal makanan. Terlebih tentang makanan enak dan murah di Jogja. Hidup hemat di Jogja memang nyata benar adanya. Makanya kota ini dijadikan kota pelajar yang mana harga makanan yang ada rentangnya disesuaikan dengan kantong mahasiswa. Untuk print saja sudah mahal bagaimana kalau untuk makan juga? Bangkrut sudah. 😀

Instagram: jogjaculinary

Instagram: jogjaculinary

Sebuah inovasi dari olahan ayam. Berbeda dengan penyetan, kalau penyetan ayam yang diungkep digoreng langsung ke minyak panas tanpa tepung. Kalau geprekan ini identic dengan ayamnya yang crispy.

Ayam geprek di Jogja telah menjadi menu yang tidak bosan untuk menjadi kuliner harian ala mahasiswa. Namun banyaknya ayam geprek yang ada di Jogja, ada beberapa ayam geprek yang sajiannya tidak sekedar dengan nasi putih. Satu contohnya adalah ayam geprek Bu Made.

Instagram: @ericklim

Instagram: @ericklim

Kuah Tongseng menjadi Rekan Ayam Geprek Bu Made

Ayam geprek Bu Made telah menjadi salah satu warung ayam geprek yang tidak kalah menarik dari ayam geprek lainnya. Dekat dengan ayam geprek Bu Rum yang sudah lebih dahulu hadir, ayam geprek Bu Made ini menghadirkan cita rasa ayam geprek dengan kuah tongseng. Wah… nikmatnya kuah yang mengguyur kekeringan si ayam ini memang pas di mulut.

Untuk cabainya boleh disesuaikan dengan selera masing – masing. Aampilan ayamnya memang tidak lain dari ayam pada umunya. Namun adanya kuah tongseng itulah yang unik. Pasalnya kuah sannten kuning tersebut tidak ada daging ayamnya. Melainkan hanya sayur kubis yang meramaikan kuah. Sensasi yang pas untuk menyantap nikmatnya ayam geprek berpadu dengan kuah tongseng.

Instagram: @jogjafoodie

Instagram: @jogjafoodie

Harga ayam geprek Bu Made juga termasuk dalam kategori murah lho. Satu porsi menu ayam geprek bareng nasi dan kuah tongseng telah dihargai senilai Rp. 12.000 saja. Sangat terjangkau untuk makan kenyang dan enak di Jogja.

Bagi yang ingin mencoba makan ayam geprek bareng tongseng ini, bisa berkunjung ke ayam geprek Bu Made yang berada di Jl. Wulung Papringan (tidak jauh dari ayam geprek Bu Rum yakni sekitar 100 meter). Warung ini dibuka mulai jam 9 pagi hingga habis. Nah bagaimana? Mau ke ayam geprek bu Made sendiri apa kami antar? Ayo liburan di Jogja dan menikmati menu ini bersama kami 😀 Ada paket wisata Jogja juga lho!

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.