5 Wisata Bukit Terbaru di Imogiri Bantul Yogyakarta

Sewamobildijogja.net – Yogyakarta merupakan provinsi yang kaya akan wisata. Mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, dan lainnya. Dari setiap kabupaten yang ada di Yogyakarta, Kabupaten Bantul merupakan salah satu kabupaten yang sangat popular sejak keberadaannya memiliki Parangtritis sebagai pusat tujuan wisata pantai wisatawan. Selain Prangtrtis, Bantul memiliki beberapa destinasi wisata yang populer pada beberapa tahun belakang ini. Berikut adalah destinasi wisata Bantul terbaru yang sedang sangat banyak dikunjungi wisatawan.

Wisata Bukit Terbaru di Imogiri

Wisata Bukit Terbaru di Imogiri

  1. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan merupakan salah satu tempat wisata yang pada awalnya memberikan pilihan destinasi pengunjung untuk melihat beragam buah yang ditanam di kebun ini. Akan tetapi justru yang lebih membuat terkenal adalah  adanya spot yang berada di punck dengan view pemandangan alam perbukitan. Lebih menariknya lagi biasanya pengunjung mengunjunginya pada saat pagi buta karena dapat melihat tebalnya kabut dan hangatnya sinar matahari pagi. Dari puncak ini juga terlihat jembatan gantung yang membentangi sungai Oyo nan jernih yang semakin menambah daya tarik wisatawan untuk berfoto.

  1. Hutan Pinus Dlingo Mangunan

Hutan pinus yang berada di desa Dusun Dlingo, Mangunan, Bantul ini sedang kerap dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar Yogyakarta. Hutan yang ditumbuhi rerimbunan pohon ini menjadi terkenal karena uniknya selain sejuk terdapat pula beberapa spot untuk berfoto. Tiap-tiap spot memiliki tiket masuk yang berbeda.

  1. Rumah Hobbit Seribu Batu

Rumah Hobbit Seribu Batu, merupakan lokasi wisata yang baru di kabupaten Bantul. Lokasinya berada sebelum menuju ke hutan pinus Mangunan. Keunikan yang terdapat di lokasi ini adalah adanya rumah Hobbit seperti pada film “The Lord of the Ring”. Selain itu, di tempat ini terdapat pula beragam karya seni yang menjadi spot foto menarik lain.

  1. Pinus Pengger Bantul

Hutan Pinus Pengger yang berlokasi di Desa Terong, Kecamatan Dlingo Bantul ini mulai resmi dibuka pada 7 April 2017. Banyaknya karya dan kreasi tangan anak muda yang dikemas menjadi karya seni yang memukau membuat wisatawan banyak mengabadikan spot di Pinus Pengger ini sebagai lokasi foto. Jadi sayang sekali jika tidak menyegerakan berkunjung ke lokasi tersebut karena masih sangat baru.

  1. Puncak Becici

Puncak Becici merupakan lokasi yang berada di perbukitan Mangunan. Puncak becici juga menjadi lokasi wisata pemburu kabut yang membumbung tinggi serta kesejukan alam yang masih asri. Puncak Becici sangat mirip dengan puncak di Mangunan. Pengunjung dapat melihat kabut putih yang diterpa sinar matahari pagi dan juga hangatnya perbukitan yang diterpa sinar kuning pada sore hari saat matahari tenggelam.

Dari kelima tujuan lokasi wisata yang ada di Imogiri ini khususnya bagi Anda yang mengejar matahari pagi atau matahari tenggelam sangat cocok untuk berlibur bersama pasangan, keluarga, maupun rombongan.

This template supports the sidebar's widgets. Add one or use Full Width layout.